Catatan Pelajar Galau #Part3 : "Kisah nyesek di kos"

Suatu hari disiang yg cukup terik dan panas di awal bulan muda.
Terlihat muda-mudi yg gagah serta tamvan dan berani baru pulang sekolah berjalan menuju kos langganan untuk sekedar merebahkan badan berleha-leha dan memuaskan diri untuk istirahat.

[[[Cerita Berlanjut]]]


KISAH NYESEK di KOS

Oke disini gue bakalan nulis tentang sedikit pengalaman gue saat sering melalang buana ke kos temen secara bergrilya untuk mintakin makanan mereka.
Oh iya ngomong-ngomong gue bukan anak kos tp gue bisa dibilang penunggu KOS paling setia. Berhubungan gue suka nongkrong di KOS gue ingin sedikit memaparkan kisah duka gue dan temen-temen gue saat di kos.

1. KOS tempat tongkrongan Favorit.

Disaat siang yg begitu terik di awal bulan muda terlihat muda-mudi yg tamvan dan berani baru pulang sekolah sedang berjalan menyusuri jalan setapak untuk menuju tempat impian mereka "KOS" iya.."KOS".
Setelah sampai di KOS kami disambut dengan senyuman penuh kegirangan dari penunggu tempat itu.
KOS ini di penuhi aroma-aroma mistis dari para sesepuh MA "Mahasiswa Abadi".
Sebut saja namanya "Bang BOY".
Bang BOY ini salah satu dari banyaknya Mahasiswa Abadi yg ngekos satu lingkungan dengan KOS kawanku.
Bagaimana gak tercium aroma-aroma mistis saat kita masuk KOS,gue pernah nanya sama bang BOY ini *Percakapan dewasa pun terjadi*:

Aku: Bang abang kapan tamat nyusun skripsi kok ku tengok gak tamat-tamat?
Dia: Gaxx taukk lah dexz abang puching ntuk mikirkanyyaaa?
Aku: Lah kok gitu? memang abang kuliah ngambil apaan?
Dia: Ngambil hikmahnya aja.
Aku: *Jilatin Pintu kos*

*NB: Dialog nya ku samarkan jadi "Aku sm Dia" itu biar agak romantisan aja tp serius ini percakapan antara dua lelaki lho -_-.
Dan bang BOY ini sedikit mengidap penyakit Tumor Alay di otaknya yg gak sembuh-sembuh makanya aku pening kadang.

KOS sebagai tempat paling Favorit sebagai tongkrongan itu memang iya.
Di KOS ini kita bisa ngerehatkan badan sejenak saling bertukar pendapat,bertukar isi otak dan berbicara tentang realita.
Berbicara dari yg penting sampai gak penting dan mulai ngebandingin kecantikan ibuk kos ini dan itu siapa yg lebih cantik juga bisa dijadikan topik dalam pembicaraan.
Lagian di KOS ini memang eak dibuat jadi tongkrongan soalnya setiap awal bulan kami punya tradisi untuk salingg ngebandarin makan bakso untuk satu kos. Tapi kalau tiba giliran gue biasanya gue melarikan diri atau nyumpet di jamban KOS dengan alasan sesak boker tahunan atau mulai masuk dengan alasan-alasan klise yg gak logis mula dari gak bisa datang ke kos karena Kucing gue melahirkan bayi baru dirumah sakit secara SESAR atau jenguk kucing gue yg sudah 1 bulan opname karena muntah berak gak beraturan dan setelah di opname dia cuman masuk angin doang -__-.
Ini semua gue lakukan cuman untuk ngindarin giliran ngebayarin.

2.Tempat bertukar isi otak yg ampuh.

Yah...saat di KOS biasanya gue juga terlibat omongan-omongan yg sulit dan sengit saat di KOS.
Seperti yg gue bilang tadi di option nomor 1. Saat di KOS itu paling susah kalau kita gak bicara.
Mulai dari hal-hal yg penting kayak PR besok atau kehidupan sosial budaya dan KURS mata uang Dolar terhadap INDONESIA sampai gak penting kayak Bandingin cantikan mana ibuk kos ini sama ibuk kos sebelah,berapa ukuran sendal dan merk sabun cuci ibuk kos dan lebih parahnya kita sering bandingin tukang bakso mana yg paling cantik dan seksi antara sekolah gue dan sekolah disamping sekolah gue,kebetulan sekolah gue gandengan dengan sekolah lain samping-sampingan. Tentang bicarain tukang bakso mana yg paling cantik dan menawan anatara sekolah gue dengan sekolah yg disamping gue baru ingat ternyata penjual bakso nya gak ada yg embak-embak tapi om-om semua.
Ketika ingat yg kita bicarain tukang bakso yg om-om seketika satu kos hening pada pingsan karena seperti seorang HOMO sukak bicarain om-om.

3. Makanan dan minuman.

Mungkin bagi anak kos ini hal yg sakral untuk dibicarakan.
Kebanyakan orang termasuk gue nganggap kasihan buat anak KOS yg gak pande ngatur uang pasti makan nya terancam. Gimana nggakk?
Awal bulan makanya di resto ternama atau minimal di KFC atau McD+Pencuci mulutnya padahal yg gue tau penyuci mulut itu ya air bukan nya desert.
di akhir bulan nya baru ngenes dan merana mereka cuman bisa makan PROMAG "Obat Lambung" penahan asam lambung karena keseringan puasa gak makan sangking alimnya.
Tapi semua itu salah!!! dan terbantah!!!
Di akhir bulan biasanya anak kos itu makanya jugak mewah kayak: daging,rendang,ayam kari,ayam bawang,ayam cabe dan ayam cabe-cabe an tapi semua itu dalam bentuk kemasan iya...kemasan alias (indomie dkk..)
Ngomongin soal makan itu gak ada abisnya kayak ngomongin mantan yg selalu jadian capek bahasnya.

Tapi yg paling nyesek itu ketika di kos di berlakukan sistem 1 untuk semua tp semua bukan untuk satu.
Maksudnya: kalau kita ada makanan sebungkus mie intel ya udah relain lah kalau dimakan nya entar rame-rame kalau gak mau diminta yaudah makan aja di dalam WC bedua sama hajat-hajat yg nongol-nongol dan ngambang bebas pakai gaya bebas di dalam lobang WC,tapi dengan sistem itu membuat tali persaudaraan kami semakin ketat dan solid.
Apes kalau makan gue pasti gak pernah kenyang kalau di kos karena gue yg beli gue jugak yg cuman 2 suap,tp tenang aja ini membuat gue senang walau terlihat sedikit miris.

4. Bobok Ciang bareng

Inilah dia puncak cerita.
Setelah melakukan rutinitas yg melelahkan seperti biasa,biasanya kami sebagai siswa tamvan dan berani merehatkan dan merebahkan badan di KOS.
Awalnya sandaran,golek-golk,merem melek dan akhirnya sebagian dari kami gak sadar bahwasanya gak melek-melek. NGGAKKK..!!! Nggak melek-melek bukan berarti kami udah mati melainkan kami udah tertidur (bobok ciang bareng-bareng)
Kebayang nggak di dalam satu KOS tertidur secara berjamaan pelajarlaki-laki tidur ciang bareng-bareng mungkin kalau gue sadar moment ini moment yg menjijikkan mengingat yg tidur semuanya laki-laki.
Biasanya kalau laki-laki tidur itu lasak dan sukak-sukak badan ini aja terkadang meluk yg kiri atau yg kanan tp apesnya kali ini yg dipeluk bukan bantal atau guling SERIUS!!! ini terlihat sedikit menjijikkan dan agak HOMO kalau melihat laki-laki tidur peluk-pelukan sesamanya.
Kalau gue sadar mungkin gue bakalan gelik sendiri melihat tingkah kami.
Tapi inilahyg namanya kebersamaan "Susah senang bareng-bareng,bobok ciang jugak wajib bareng-bareng tp kalau mati??? maleslah bareng-bareng"

Mungkin ini sebagian kisah nyesek gue saat di KOS temen
gue gak merasa dirugikan atas semua kejadian tapi dengan kejadian berikut yg membuat pertemanan kami semakin solid.
Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Fikri Maulana
AUTHOR
Monday, 08 December, 2014 delete

Campur aduk kisahnya kalo jadi seorang penghuni kost :)

Reply
avatar
Monday, 08 December, 2014 delete

tempat kos ya jadi tempat pelarian bareng pacar kalo lagi males kuliah... alesannya sih belajar bersama.. entah apa yang dipelajari HAHAHA

Reply
avatar
Monday, 08 December, 2014 delete

Kata nenek itu berbahaya kalau berduaan di kos sm pacar :D

Reply
avatar
Doni Jaelani
AUTHOR
Tuesday, 09 December, 2014 delete

Kalo gue sih ke kosan orang, buat numpang maen game ahha

Reply
avatar
Desreza Arief
AUTHOR
Friday, 12 December, 2014 delete

kalo kosan gue sering jadi basecamp temen sekelas hahaha

Reply
avatar
ijeverson com
AUTHOR
Friday, 12 December, 2014 delete

uda deh, makanan dan minuman itu adalah unsur yang paling jadi peroblematika!
hidup indomiee!

Reply
avatar