KONSISTEN


Sebuah kata yg mungkin sangat sepele dan sudah biasa di dengar.
Walaupun sudah biasa, Konsisten tetap harus di laksanakan. Gak peduli apapun kerjaan nya, baik: Bencong yg suka ngecer sambil nari striptis di lampu merah atau bencong yg sukanya makanin knalpot kereta.
Khususnya bagiku, seorang siswa yg tinggal di Medan.
Tau kan dimana kota medan ? Kalau anak medan yah udah jelas tau, tapi kalau yg diluar Medan dan gak tau Medan itu dimana, hmmm... Pandai-pandai kelen lah ya nyaritau dimana itu Medan. Medan itu kota yg Konsisten Konsisten dengan "keras" nya. Keras bukan berarti kasar, keras itu mengajarkan kami supaya hidup tidak manja.

KONSISTEN selalu berdampingan dengan hidup kita, kita gak bisa berpisah dengan kata KONSISTEN.
Baik dalam masalah: Belajar, cinta, dan menjalani hidup.
Aku bakalan jelasin dulu hubungan KONSISTEN dengan belajar.
Aku bakalan jelasin makna KONSISTEN yg ada di otak ku yg gak seberapa ini, jadi kalau ada berbeda pendapat tulis aja di comment box ya!

Sebagai siswa aku termasuk yg konsisten dalam menentukan pilihan karena orang yg konsisten berani memilih.. ini..ya.. ini... itu ya..itu, taukan maksudnya?
Seperti, aku yg memlih untuk mengambil dan melanjutkan pelajaran di Institut Tekhnik Bandung (ITB) do'ain ya, biar jebol :D
Aku selau konsisten dengan pilihan ku yg sangat berat kalau dibilang karena aku ngambil di SNMPTN atau SBMPTN aku bakalan ngambil: Fakultas Tekhnik elektro dan Informatika (STEI).
Aku gak peduli dengan semua cemoohan dan orang lain yg menghina, karena itu memang hak orang itu untuk selalu menilai kehidupan orang lain.
Mau 1000 orang yg masuk jurusan itu dari Medan dengan daya tampung hanya untuk 148 orang diseluruh Indonesia, aku tetap konsisten dan yakin, KALAU AKU YG BAKALAN JEBOL diantara 1000 ORANG ITU DAN AKU BAKALAN ADA DI ANTARA 148 ORANG YG BAKALAN MENUHIN KAMPUS ITB! MERDEKA......!

[Lanjut] Sebagai siswa yg masih SMA, aku pasti gak bakalan berpisah dengan kata belajar, walau belajar nya 1x dalam sebulan dan aku bangga, tapi aku tetap KONSISTEN untuk menjalaninya.
Dalam belajar, aku harus KONSISTEN untuk menetapkan niat, kalau dengan belajar aku pasti bisa: Mendapatkan ilmu, mendapatkan pengalaman, mendapatkan tugas yg gak bakalan ku kerjain, dengan belajar aku jugak bisa mendapatkan pacar atau mendapatkan gejala stroke ringan ketika ujian Fisika dan Matematika. Gimana gak strok ringan, dirumah PR disuruh ngerjain 2+4+2= 8, Lah... begitu soal ujian yg keluar pas ujian: andi memiliki apel 4 biji, dia ingin membaginya setengah, setelah di bagi hitungah massa berat apel tersebut?
Ini soal yg bisa buat aku strok ringan sambil ngeluarkan buih dari pantat.

Sebagi siswa aku juga harus tetap KONSISTEN dalam menjaga niat ku kalau dengan belajar, aku bisa dapat ilmu dan bakalan bahagia disuatu hari dengan ilmu. Contoh kecil untuk konsisten dalam belajar di sekolah: Aku datang ke sekolah karena kangen sama pacar, aku datang ke sekolah demi uang jajan dan aku datang sekolah demi ngutangin uang si Ponirin. Hahah.....
Kalau aku kehilangan arah dan tiba-tiba tidak KONSISTEN, mungkin aku bakalan menjadi siswa nakal yg hobinya gangguin banci di sekolah sambil goyang poco-poco ditengah lapangan. Itu semua terjadi ketika seorang siswa kehilangan KONSISTENSI nya dalam belajar dan melupakan harapan-harapan yg di harapkan oleh orang tua kepadanya.

CINTA
Nah... yg satu ini baru harus benar-benar KONSISTEN dalam menjalaninya.
Kenapa mesti KONSISTEN, inikan cuman pacaran?
Itu penting! Banyak orang yg gak KONSISTEN dalam menjalani hubungan cintanya dan sedikit yg KONSISTEN dengan Cintanya.
"Konsisten dalam menjalani sebuah hubungan itu cuman bisa dimiliki oleh orang-orang yg mempunyai cinta yg ber-class saja."

Banyak orang suka selingkuh, kenapa kita mesti ngikutin pilihan yg udah mainstream?
Kehilangan KONSISTENSI dalam cinta itu sudah pasti membuat kita bosan dan jenuh melhat pasangan. Melihat wajah nya udah macem ngelihat tempe sama tahu yg selalu ada di pajak.
Dalam menjalani apapun baik hubungan sesama manusia atau hubungan percintaan dengan pacar, kita udah pasti dituntut dengan yg namanya KONSISTEN.

Jadi aku ingatkan kembali, kalau ingin pacaran siap-siaplah membangun komitmen dan harus konsisten dalam menjalaninya, jangan mudah bosan saat menjalaninya karena yg paling kalian bosankan saat ini bakalan jadi yg kalain rindukan suatu saat. Kayak aku yg sedang rindu sekali dengan mantanku, khususnya rindu dengan bontot nya yg dulu selalu diberikan kepadaku :")
*Auk..ah jadi terharu :")
Gak konsisnten dalam menjalani hubungan cinta itu namanya pecundang kaleng, dia yg buat komitmen dia pulak yg melanggar.
Gak bisa bayangin kalau semua manusia udah kehilangan KONSISTENSI dalam hubungan cinta, mungkin, mereka bakalan suka gonta-ganti pacar macem gonta-ganti sempak, 3x sehari.

Jadi, kalau ingin pacaran siap-siaplah membangun komitmen dan konsisten yg kuat karena dalam hubungan cinta kalian pasti bakalan ngerasakan: patah hati hebat, sering galau, sering mau nenggak racun, suka boker sembarangan dan curcol-curcol gak jelas. Bagi mereka yg memiliki jiwa yg ber-class dan konsisten dalam menjalaninya, ini gak bakalan ngaruh.

Kesimpulan nya:
Dalam menjalani apapun kita dituntut untuk KONSISTEN.
Karena KONSISTEN (Tetap pada pilihan) sipat orang yg percaya diri dan gigih dalam mendapatkan sesuatu yg dia inginkan.
Dalam hidup mesti konsisten, karena kalau tidak ada KONSISTENSI dan tidak punya tujuan hidup, hidupnya kayak jamban yg ngatung-ngatung di sungai, kadang timbul kadang tenggelam gak jelas mau kemana arahnya, dia cuman bisa ngikutin arus air nya bergerak tanpa bisa melawan.
Begitu juga dengan orang yg tidak KONSISTEN dalam menjalani hidup, dia cuman bisa jadi kayak jamban yg suka nimbul, tenggelam gak jelas.
Oh iya... satu lagi, Satu lagi Quote nya, "tanpa komitmen yg kuat dan konsisten dalam memperbaiki diri,Jangan pernah untuk berharap kehidupan kita hari ini akan lebih baik dari yg sebelumnya"
Orang-orang yg sukses adalah orang yg memliki komitmen yg kuat di iringi dengan konsistensi dalam diri dan yg berpegang teguh dengan mimpinya.

Ini pentingnya konsisten bagi aku, kalau bagi kalian apasih arti KONSISTEN?
Share di comment box ya!
Previous
Next Post »

25 comments

Write comments
Lapak Medan
AUTHOR
Sunday, 11 January, 2015 delete

anak medan harus konsisten !!! :D

Reply
avatar
Fikri Maulana
AUTHOR
Monday, 12 January, 2015 delete

Konsisten sih harus disiplin aja :D

Reply
avatar
Monday, 12 January, 2015 delete

konsisten itu perlu displin dan komitmen untuk konsisten :P

Reply
avatar
Tuesday, 13 January, 2015 delete

Konsistensi pasti membuahkan hasil. Semangat!!!

Reply
avatar
Firstan Rude
AUTHOR
Tuesday, 13 January, 2015 delete

Cowok sejati harus konsisten sama komitmen yang dibuatnya

Reply
avatar
adib riza
AUTHOR
Tuesday, 13 January, 2015 delete

Konsisten is Istiqamah. Berkelanjutan dalam kebaikan secara terus menerus

Reply
avatar
Tuesday, 13 January, 2015 delete

Hahah disiplin adalah sumber segalanya

Reply
avatar
Saturday, 17 January, 2015 delete

wih udah terkenal blognya ciie, anak pelosok wkwokwok

Reply
avatar
Saturday, 17 January, 2015 delete

Hahaha.... Rezeki anak sholeh

Reply
avatar
Agiasaziya
AUTHOR
Saturday, 24 January, 2015 delete

Gue sih konsisten cinta sama suami seorang. Kangennya konsisten, ngabdinya ke dia jg konsisten. Aiiih

Reply
avatar
Saturday, 24 January, 2015 delete

Cowok sejati harus konsisten sama janji janjinya dan omongannya dulu

Reply
avatar
Saturday, 24 January, 2015 delete

Cinta, kangen, itu memang mesti konsisten apalagi sama suami.
kalau gak konsisten... mungkin, itu suami orang lain.

Reply
avatar
Saturday, 24 January, 2015 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Saturday, 24 January, 2015 delete

Cowok sejati itu yang konsisten kalau photo bibir gak pakai di monyongin

Reply
avatar
Ngurah Dimas
AUTHOR
Sunday, 25 January, 2015 delete

Konsisten itu penting. Tujuannya supaya kita gak bingung lagi mau pilih yang ini apa yang itu. Pokoknya 1 tujuan. Gak perlu kompromi lagi.

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Thursday, 29 January, 2015 delete

konsisten dan komitmen itu bisa menghasilkan kedisiplinan yang akhirnya berbuah manis pada impian. kayak lagu shonichi, impian ada di tengah peluh...

Reply
avatar
Monday, 02 February, 2015 delete

kalau kita udah punya komitmen emang bener tuh kita harus konsisten dan jangan kena pengaruh orang lain lagi. semangat ya, anak medan harus sukses! goodluck steinya :D
btw, aku juga dulu di cemooh gegara mengejar jalur undangan. dan alhamdulillah dapat :D

Reply
avatar
Monday, 02 February, 2015 delete

iyasih... komitmen dan konsisten itu akan membuahkan hasil yang manis asal juga mau usaha

Reply
avatar
Monday, 02 February, 2015 delete

Makasih kak...
Amin atas do'anya semoga terkabul
aku juga nih di ejek gara-gara ngambil yang ketinggian, tapi, bodoamat! namanya juga lagi usaha heheh...

Reply
avatar