#TipSesat Cara Menghindari Begal


source by: Pos Kota Animasi

Begal lagi hot-hot nya di media berita saat ini. Aku jadi pensaran apasih begal itu, jangan-jangan itu Balotelli, dia kan juga begal? Eh... rupanya begal bukan bengal.
Yah... Begal emang lagi marak-marak nya meresahkan warga untuk saat ini. Begal adalah sekelompok manusia yang kurang kerjaan yang kerjanya ngejambret kereta orang lain dan gak segan-segan buat ngehilangkan nyawa si korban.
Dan rata-rata yang menjadi begal adalah sekelompok remaja-remaja tanggung yang gagal gaul seumuran ku. Rela nyuri bahkan ngebunuh orang cuman biar dapetin kereta. Apa gak ada cara yang baik buat nyuri kereta orang. 
Ntah...Sebelum mencuri kereta sang korban, si pelaku izin terlebih dahulu buat meminjam nya dengan alasan pura-pura mau beli kondom di *lf*** terdekat, baru saat si korban lengah dan memberikan keretanya, disitulah kesempatan buat mengambil keretanya.
Kan enak... kalau mencuri dengan damai dan gak perlu pemaksaan bahkan sampai ngehilangkan nyawa orang tersebut.


Kalau cerita tentang Begal, ada satu tragedi begala di Medan, yang menurut ku inilah kasus yang paling tragis. Dikasus ini mereka para begal menodongkan pisau kepada sepasang suami-istri yang sudah tua dan berniat untuk mengambil kereta mereka, bukan cuma itu saja. Lalu mereka juga menerjukan pasangan tersebut dari atas jembatan layang.

Ini semua mereka lakukan karena udah kecanduan oleh drugs yang berlebihan. Sehingga menghalalkan segala cara buat mencari uang, walaupun dengan cara yang keji dan sangat nista.
Kalau aja saat itu aku seorang manusia super Jamban man, yang selalu bisa mendengar rintihan minta tolong bagi mereka yang tertindas dari dalam ruang jamban pribadiku. Aku pasti bisa sigap dan langsung menolong mereka.


Dengan mengendarai sepeda motor mio kesayangan ku. Ku tebas semua udara dingin disekitar ku hanya untuk menyelamatkan orang lain. Dan seandainya insiden sepasang suami-istri ingin diterjukan dari jembatan layang yang tinggi terulang kembali, aku gak akan membiarkan semua itu terjadi.

Insyaallah aku bakalan datang menuju ke lokasi sambil mengendarai sepeda motor kesayangan ku
"Woi... lepaskan dia" *Mirip film Satria Baja Hitam yang dulu sering ku tonton*
Mencagak tengah kereta, sambil turun dengan gagah.
"Apa-apan kau, berani nantangi? sini maju!" Kata si penjahat.
"Boleh..."
Dengan memasang kuda-kuda yang cukup kokoh. Musuh juga gak mau kalah, dia gak segan-segan buat ngasah pisau nya di batu asah biar makin tajam.
"Oke mulai..." Kataku.
*Perkelahian terjadi*
Perkelahian itu sangat sengit, sampai-sampai dia berhasil membuatku terdesak.
Karena aku terdesak, kini tibalah saat nya buat ngeluarkan jurus andalan.
Iya... jurus itu disebut dengan nama "Tapak Budha".
Dengan kuda-kuda yang kokoh, kulancarkan pukulan tapak budha kearah wajah nya.
"Hyahhh.... rasakan jurus... TAPAK BUDHA....!!!"


Merasa sangat keren setelah melakukan pukulan itu. Akhirnya aku sadar diri, kalau aku gak pernah belajar kung fu dan aku gak tau apa itu jurus tapak budha. Musuhpun gak merasa tersakiti, bahkan dia  tertawa dengan girang

"Hahahah..... cuman segini" Katanya.
"Gleekkkk" *Nelen ludah* Kali ini bener-bener aku sedang terpojok.
Akhirnya akupun langsung kalah, dan di ikat rame-rame oleh grombolan begal tersebut lalu di terjunkan di jembatan layang. *Miris*

Bahkan di impian ku sendiri untuk menjadi super hero yang ingin menyelamatkan warga dari pembegalan saja, aku tetap gagal keren. Padahal 
Kenyataan nya di dunia nyata, aku bukanlah siapa-siapa melainkan hanya seorang cowok kumel, dekil, blangsakan yang hanya ingin dimengerti.

Oke mungkin cukup segitu dulu cerita pengantar nya dan di dipostingan kali ini, aku ingin nyoba untuk membahas tentang:
Tips Sesat cara menghindari begal. Here they are:

1. Hindari berkendara sendirian saat larut malam.

Selain menghindari dari tuduhan orang sebagai jomblo ngenes yang selalu sendiri tanpa ada yang menemani, ini juga faktor penting dalam menghindari begal. Membawa teman saat berkendara merupakan tips ampuh buat menghindar dari begal. Walaupun umumnya begal saat melakukan aksi tidak pernah pandang buluh. Mau saat itu si korban sendirian, ataupun sedang cabe-cabe an (bonceng tiga) semuanya masih bisa menjadi sasaran begal.
Dengan membawa teman saat berkendara larut malam, berarti saat berkendara lo punya kawan yang gunanya bisa ngebantu lo bela diri saat begal datang menyerang kereta lo. Walau saat menyerang begal gak makai sirine ambulan sebagai backsound penanda kehadiran. Jadi, dengan membawa kawan saat berkendara larut malam, itu menambah keamanan buat lo. Saat begal menyerang kereta lo, lo gak perlu ketakutan sampai pipis di celana. Karena dengan adanya teman pendamping lo mendapatkan bantuan saat berusaha mempertahankan kereta lo. Tapi ingat! Sebaiknya teman yang lo bawa saat berkendara larut malam adalah orang yang lebih dewasa, bukan banci.

Kenapa orang yang lebih dewasa? 
Karena mereka sudah pasti lebih hapal seluk beluk jalan yang aman buat dilaluin, atau tidak nya. Dan kalau diserang oleh begal masih ada usaha untuk mempertahankan kereta bersama. Tingkat keamanan pun semakin bertambah.
Tapi kalau yang lo bawa banci asli bukan tiruan, bukan tingkat keamanan yang meningkat, tapi tingkat kewaspadaan. Selain menghindari dari terkaman manja dibagian dubur, lo juga gak bakal bisa ngajak dia buat berusaha mempertahankan kereta saat begal menyerang. Yang ada malah nanti dia teriak-teriak bikin panik. 

Jadi, kalau ingin berkendara larut malam ajaklah teman untuk berkendara. Kalau keadaan nya memang terpaksa buat lo berkendara larut malam sendirian, lebih baik menepi atau menginap dirumah teman. Selain menghindari dari serangan begal ini juga untuk ngejaga keselamatan lo saat berlalu lintas. 

2. Jangan jalan di jalanan yang sepi saat malam.

Sudahlah berkendara sendiri, lewat jalan yang sepi lagi. Ini uji nyali atau apa?
Gak heran kalau begal suka ngejalankan aksi dijalan yang sepi.
Kalau begal ngejalankan aksi ditempat yang ramai lalu lintas, itu namanya bukan begal, tapi tukang parkir liar. Yang sering maksa kita buat parkir di lapak yang telah disediakan nya. Jalanan yang sepi adalah media pendukung buat aksi kejahatan nya. Karena saat dia melakukan aksi di jalanan sepi, lo gak bisa berbuat banyak. Palingan lo cuman bisa minta jeda waktu untuk berdo'a ataupun nulis surat wasiat pemberitahuan ke keluarga, kalau lo mati karena dibunuh saat pembegalan. Yang bisa lo lakuin saat itu hanya sedikit bela diri. Kalau begal nya hanya 1 orang lo mungkin bisa menang, melawan nya sendiri, Tapi, kalau rame lebih baik lo lakuin yang seperti aku sarankan di atas tadi.
Jadi, buat lo yang suka berkendara larut malam. Hindarilah jalanan yang sepi apapun ceritanya. Lebih baik jalan di jalanan yang ramai dan penuh arus lalu lintas kalau berkendara saat larut malam. Karena kalau lo diserang para begal di jalanan yang ramai, setidaknya lo bisa teriak atau minta bantuan orang lain yang sedang berkendara juga. Aku yakin secuek apapun orang Indonesia kalau melihat orang lagi di begal, setidaknya dia bakalan merasa iba dan rela buat bantuin lo. Walau dia cuman bisa bantuin lo lewat do'a dan berharap kalau lo gak bakalan kalah saat duel.

3. Bekali diri dengan ilmu seni bela diri.

Dari semua tips sesat yang aku jelasin tadi, ini nih yang penting dan sangat harus kamu kuasai. Bela diri dapat membantu mu buat mempertahankan diri dari serangan begal. Tapi, harus seni bela diri asli, bukan seni bela harga diri. 
(        ) Jadi, saat lo udah berusaha sekuat mungkin buat berusaha mempertahankan kereta lo dari para begal dan ternyata lo kalah. Setidaknya lo bangga mati dengan perlawanan daripada mati minta pengampunan. Karena kalau begal udah menyerang dia bukan sekedar buat lo babak belur, tapi gak segan-segan juga buat ngehilangin nyawa lo. Lebih baik sih jangan sampai lo mati, karena kalau lo mati siapa lagi yang bakalan baca postingan-postingan ku yang gak penting ini. Intinya bekali lah diri dengan seni bela diri!

***
Berikutlah tips-tips sesat buat menghindar dari aksi para begal.
Semoga bermanfaat dan menambah kewaspadaan kita saat di jalanan.
Previous
Next Post »

21 comments

Write comments
Tuesday, 03 March, 2015 delete

Dunia emang kejam, satu-satunya tempat teraman adalah rumah. Maka jangan keluar rumah.

Reply
avatar
How Haw
AUTHOR
Tuesday, 03 March, 2015 delete

Gue mah mah nyantai.... kalo ketemu begal, gue teriakin, "KAMU JANGAN MEMBEGAL! KAMU JANGAN MEMBEGAL! KAMU JANGAN MEMBEGAL!"

*itu ampuh banget, sering dipraktikin ama Dora*

Reply
avatar
dodon jerry
AUTHOR
Tuesday, 03 March, 2015 delete

Di Jakarta ada @PulangKonvoi keren juga tuh. Pake twitter buat pulang bareng

Reply
avatar
Tuesday, 03 March, 2015 delete

Begal udah menjamur gan. Dikotaku sudah mulai ada, mungkin mereka selalu melihat di media dan pingin ikut-ikutan. Udah dua orang jadi korban :(
Kalau menurut gue sih, begal makin marak karena selalu diberitakan, karena kelompok seperti itu akan merasa bangga bila terkenal diseluruh media masa.

Reply
avatar
Yosep Hendhry
AUTHOR
Wednesday, 04 March, 2015 delete

Biar engga di begal, jual motor terus uangnya pake buat naik angkot. pasti aman banget

Reply
avatar
Wednesday, 04 March, 2015 delete

Disaranin biar gak kena begal, lebih baik kalo keluar malam malam kagak usah bawa motor. Jalan kaki saja haha

Reply
avatar
Wednesday, 04 March, 2015 delete

bunuh aja tu begal sebelum membunuhmu. selalu sedia pistol wkwkwk

rujak soto banyuwangi

Reply
avatar
Beby Rischka
AUTHOR
Wednesday, 04 March, 2015 delete

Iya.. Yang kasus di Medan itu ngeri banget ya :(

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

dunia emang kejam mas, tapi kalau kita selalu dirumah bakal bangkotan

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

langsung Dora keluar dari semak-semak

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

boleh jugatuh dibuat di medan

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

hahah iya mereka bangga buat kriminal

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

biar gak dibegal mending jual diri, lalu malu dan akhirnya bunuh diri. gimana?

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

iyasih... bagus juga tuh jalan kaki sampai pengkor

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

kejahatan balaslah dengan kebaikan

Reply
avatar
Friday, 06 March, 2015 delete

iya... :( kamu gak usah takut ya kalau ke medan, ada aku yang akan menemanimu

Reply
avatar
wiso geni
AUTHOR
Wednesday, 11 March, 2015 delete

tips ke 4. tetep fokus berkendara, jangan ketiduran

https://aksarasenandika.wordpress.com/2014/11/20/kiri-atau-kanan-dua/


Reply
avatar
Thursday, 12 March, 2015 delete

yg lebih bahaya lagi ini begal hati :-D

Reply
avatar
Fikri Maulana
AUTHOR
Friday, 13 March, 2015 delete

Yang sedang gue pelajari adalah beladirinya :D

Reply
avatar