Komentar terbaru

SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL

Dengan perantaraan postingan ini, aku berharap agar tuhan memudahkan hati para ranger blogger energy untuk menerimaku sebagai anggota.

Cerita awal kenapa aku milih genre blogger personal itu... panjang ceritanya. Dan ceritanya sangat berkaitan dengan awal mula kenapa aku mulai ngeblog. Oke, aku ceritain kenapa awalnya aku ngeblog.

Jujur saja sebagai pemuda yang ingin dicintai dan ingin dimengerti, aku juga pernah merasakan patah hati. Layaknya manusia normal biasa, aku juga pernah pacaran, selingkuh (walau endingnya aku yang diselingkuhin), dan patah hati. Sampai suatu ketika aku mendapatkan patah hati yang paling hebat. Yang sempat membuatku shock dan beranggapan kalau baygon itu rasanya manis. Dari kejadian putus dengan si mantan inilah semuanya terjadi. Karena jujur saja, aku belum pernah se-menderita ini merasakan patah hati. Dibuat have fun tetap galau teringat mantan. Semuanya serba salah dan yang ada dipikiran ku saat itu hanyalah mantan... mantan dan mantan, tidak ada kata lain selain itu. 

Sampai diakhir tahunpun, aku juga masih gagal move on. Didorong dengan motivasi yang kuat untuk move on, ntah kenapa tercetus sebuah ide di kepalaku untuk menulis kisah pilu yang aku rasakan saat putus. Tapi, bukan sembarang menulis, aku menulis agar semua orang dapat membacanya. Setelah melalui pemikiran yang matang, aku putuskan kalau aku harus menulis di blogger, bukan microsoft word. Jadi, bisa dibilang kalau aku ngeblog awalnya itu untuk menyembuhkan rasa sakit di hati.

Sebagai blogger amatir yang sangat senang baru bisa buat blog, akupun langsung memikirkan genre apa yang pas untuk ditulis di dalam blogku. Aku sempat berpikir untuk membuat blogku menjadi blogger non-personal yang kerjanya hanya mengcopas tips-tips dari berbagai web tentang tata cara "Bagaimana cara memakai boxer yang benar". Gimana mau buat genre yang ginian, wong aku jarang makai boxer kok. Akupun membatalkan genre tersebut. Saat itu aku berpikir, kalau aku buat genre blogku sebagai blogger non personal yang tujuan nya untuk berbagi info terbaru, dimana rasa menantangnya? Dimana rasa kreativitasnya? pikirku.

Mengingat tujuan awalnya aku ngeblog karena untuk menyembuhkan rasa patah hati, akupun memutuskan untuk membuat blogku sebagai blog yang bergenre komedi dan sudah pasti itu menjadikanku sebagai blogger personal. Blogku tersebut bakalan menceritakan kebodohanku selama berpacaran atau kegiatan-kegiatan konyolku saat disekolah.
Gak terasa yang awalnya iseng-iseng buat blog cuman untuk media penyembuh hati melalui tulisan, eh... aku malah jadi ketagihan. Dan gak terasa kalau aku udah ngeblog selama 1 tahun lebih malahan sampai sekarang. Jadi, alasan aku untuk memilih genre blogger personal adalah karena aku pengen menantang imajinasi dan kretifitas ku dalam menulis.

Terkadang banyak orang yang beranggapan ketika patah hati maka habislah sudah. Kreatifitas habis, ide habis, dan harga diripun habis.
Tenang, patah hati bukanlah sebuah kematian. Yang membuat kita gak bisa berbuat apapun. Banyak sebetulnya yang dihasilkan oleh patah hati, tapi tergantung bagaimana kita menanggapinya. Kalau kita menanggapi rasa patah hati dengan positif, tanpa kita sadari lambat-laun pasti kita bakalan diantarkan nya menuju sebuah hobi yang lebih baru dan kreatif. Karena patah hati itu sakti!
Bukan cuman patah hati saja yang memicu sebuah ide atau hobi yang baru, tapi semua hal yang kita jalani bakalan menimbulkan sebuah kebiasaan yang baru, tergantung kita yang menanggapinya bagaimana. Pokoknya apapun ceritanya lika-liku hidup yang kita jalani make it happen, gak usah dibawa ribet karena hidup itu tidaklah ribet.  



Photobucket
Alasanku ingin bergabung dengan blogger energy adalah karena aku merasa memiliki energy yang cukup untuk dibagikan sebagai blogger personal. Dan aku ingin banyak belajar lagi sebagai blogger personal dengan blogger energy karena yang aku tahu kalau blogger personal itu lebih kreatif dari blogger non personal.
SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL Reviewed by Rizali Rusydan on April 05, 2015 Rating: 5

20 comments:

  1. Yah, semoga dengan nge-blog dirimu bisa mengalihkan kesedihanmu dari mantanmu itu dan mengurangi terjadinya perilaku-perilaku negatif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ajaya mas, ini semua gara-gara mantan!
      BAKAR MANTAN...BAKAR! #MendadakPMS

      Delete
  2. Semoga lekas sembuh patah hati-nya :)

    ReplyDelete
  3. Wih, mau masuk blogger energy juga nih. Semoga tanggal 9 nanti langsung diterima ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah diterima kok, tanggal 8 lagi.
      lebih cepat 1 hari hahaha

      Delete
  4. ah, jgn terlalu pikirin mantan :) Yg rugi kita sendiri ntr..Si mantan mah udh enak2 ama org lain...emg mikirin kita dianya ;) ? Fokus nulis aja, temenan banyak2, dan buktiin kamu lbh hebat dr org yg udh dipilih si mantan :D

    ReplyDelete
  5. Gue sering liat ini blog di RT-an #updateblog, selamat bergabung di BE yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. TERIMAKASIH... karena udah dibolehin gabung.

      oh iya btw, karena untuk anggota baru ada discount untuk harga buku terbarunya gak ya?

      Delete
  6. Selamat gabung di BE, kita seangkatan nih :)
    Emang sakit hati itu malah bikin kreatifitas meningkat. Buktinya Adele, karena patah hati dan galau dia bisa bikin lagu lagu melow yang menyayat hati

    ReplyDelete
  7. Iyanih, kita seangkatan :)
    semoga kta bisa jadi blogger personal yang lebih kretatif kedepan nya, ya...!

    ReplyDelete
  8. semoga segera move on dari mantan bro dan dapat calon mantan baru di BE..

    geu setuju dengan alasan pemilihan lo untuk jadi personal blogger.. Untuk jadi personal blogger yang dikenal orang emang kreatifitas itu nomor wahid.. salam blogger bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... gabung di BE aku berharap bukan dapat mantan, tapi dapat jodoh hahaha

      Delete
  9. Salam kenal juga bro,semoga patah hatinya gak sampe merembet ke patah semangat buat ngeblog ya.

    ReplyDelete
  10. Uda sembuh dari patah hatinya belom? Btw.. Banyak kok blogger cewek yang masih jomblo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit. eh beneran banyak blogger cewek yan jomblo?
      kasih tau dong siapa aja manatau cocok :v

      Delete
  11. Ya ampuuun. Jadi, sampe sekarang masih jomlo? masih inget mantan? masih ada rasa sama mantan?
    Kalo caption blognya masih begitu mah gimana cewe-cewe mau mendekat? Huahahaha *kabur naik ojek*

    Okeeee. Salam kenal, ya. Panggil aja aku, "Rima". \o/
    Hahahaha.

    ReplyDelete
  12. keren blog nya bro. Aku suka theme nya *thumbsup*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.