Komentar terbaru

#ThanksStevie


Sampai saat ini, aku gak tau kenapa bisa kepincut sama tim yang bermarkas di anfield ini. Awalnya kepincut itu akibat kata-kata magis yang selalu menjadi slogan utamanya yaitu "YOU'L NEVER WALK ALONE"

Ditengah hingar bingarnya fans tempelan bermunculan, aku tetap konsisten menjaga dan menyisihkan sebagian hatiku (walau sebenernya gak punya hati) untuk menjadi seorang fans dari Liverpool. Dan malam ini, malam yang bakal menjadi saksi perpisahan terakhir untuk Gerard di Anfield stadium.
**

Setelah 17 tahun membela klub masa kecilnya itu, termasuk waktu di mana Gerrard mencatatkan lebih dari 700 penampilan, pertandingan Sabtu melawan Crystal Palace akan menandai akhir suatu era.

"Saya tidak tahu akan menjadi seperti apa pada akhir pertandingan, ketika saya benar-benar mengucapkan selamat tinggal," kata gelandang berusia 34 tahun ini yang akan bergabung dengan Los Angeles Galaxy saat musim ini usai. 

"Saya mencemaskan momen ini akan berjalan aneh karena saya akan sangat merindukannya, bermain di depan para penggemar di Anfield dan bersama rekan-rekan setim saya," kata Gerrard pada konferensi pers markas latihan Liverpool Melwood.

"Itu akan emosional namun rencananya adalah tetap bersatu dan menghindari air mata."

Hanya ada sedikit pemain yang mengenakan seragam klub mereka dengan tingkat kebanggaan yang sama seperti Gerrard, dan ia berkata bahwa ia menikmati "saat-saat puncak yang luar biasa" serta sejumlah "penurunan yang kejam" selama bertahun-tahun.

"Istanbul masih membuat bulu kuduk saya merinding," ucapnya mengenai malam pada 2005 ketika Gerrard menginspirasi kebangkitan Liverpool dari tertinggal 0-3 saat turun minum untuk menang adu penalti atas AC Milan pada final Liga Champions, demikian dilansir Reuters.

17 tahun mengabdi dengan liverpool itu bukanlah hal yang gampang. Banyak tawaran yang sudah Gerrad tolak demi menjaga loyalitasnya kepada Tim dengan Slogan yang paling terkenal, yaitu: You'll Never Walk Alone.

Banyak kenangan yang sudah terukir tentangnya. Mulai dari terpleset, kenak kartu merah hanya dalam waktu beberapa detik, dan satu lagi. Cukup sabar menjadi temannya balotelli. Balotelli memang spesies manusia yang sulit untuk dijinakkan.

Musim depan nanti Steven Gerard resmi akan bergabung dengan tim MLS (Major league Soccer) Los Angeles Galaxy. Pertandingan malam ini menjamu Crystal Palace akan menjadi pertandingan emosional dan menandakan berakhirnya suatu era. Era Steven Gerard.

Aku sendiri belum tahu apa alasan yang jelas atas hengkangnya Steven Gerard tahun depan ke Los Angeles Galaxy. Yang aku tahu  alasannya meninggalkan Liverpool kemudian berkarir bersama LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) karena kerap dijadikan pemain pengganti sepanjang musim ini.

Ada satu lagi yang spesial tentang perpisahan seorang kapten seperti Steven Gerard ini. Salah satu brand sepatu ternama Adidas, merilis sebuah sepatu khusus untuk melepaskan kepergian sang kapten. Ini dia:





Thanks for all the moments Stevie G. You are a hero, we've ever had. We proud with you, and please remember You'll Never Walk Alone!






#ThanksStevie #ThanksStevie Reviewed by Rizali Rusydan on May 16, 2015 Rating: 5

40 comments:

  1. Kalau sering jadi pemain pengganti ya wajar kalau mau pindah. perasaannya pasti sedikit stress karena itu coz dia jadi nggak bisa melakukan sesuatu untuk club yang dia bela.

    LA galaxi ini tempat beckham juga kan???? #cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya LA Galaxy tempatnya beckham dulu

      Delete
    2. pemain-pemain besar pada masanya ke sana semua ya kayaknya.

      Delete
  2. Stevie G! Sosok pemimpin yang bakalan susah dicari gantinya, baik oleh Liverpool atau timnas Inggris. Teladan di dalam dan luar lapangan. Setelah Paolo Maldini, dia adalah kapten favorit gue.

    Thank you Steve. We will miss you...

    ReplyDelete
  3. Stevie G! Sosok pemimpin yang bakalan susah dicari gantinya, baik oleh Liverpool atau timnas Inggris. Teladan di dalam dan luar lapangan. Setelah Paolo Maldini, dia adalah kapten favorit gue.

    Thank you Steve. We will miss you...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya dia sosok kedua kapten yang ku suka setelah paolo maldini sang kapten sejati

      Delete
  4. Steven Gerard emang loyal banget sama klub Liverpool, tapi gue sedih juga sih kenapa dia kok nggak bertahan terus di Liverpool sampai pensiun. yaa semoga itu keputusan terbaik dari Steven gerard.

    gue juga masih ingat waktu final Liga Champion 2005. itu kejadian yang sangat bersejarah banget, karena waktu itu Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan, padahal sudah tertinggal 0-3.

    gue yakin nggak bakalan ada yang bisa gantiin sosok Steven Gerard di Liverpool. you'll never walk alone, captain :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga sedih. apalagi setelah kenak bante tadi malem 3-1, asem tenan

      Delete
  5. Gerard adalah liverpool, memang dua hal ini tidak bisa dipisahkan... btw, emang nih gerrard merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia, kalo liat dia main... itu dia kayak bisa ke segala arah ditambah umpannya yg sangat kencang... pantes dah kalo main game bola enak bet mainin gerrard... semoga gerrard sukses di klub barunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia gelandan terbaik di dunia yang suka nyari masalah ahahah
      jadi kangen. ntar siapa lgi coba yang kenak kartu merah dlm beberapa detik?

      Delete
  6. Aaaah Gerrard udah mau pindah, sedih :(

    Inget banget dulu wakyu gol sundulannya ke Gawang Dida di Final UCL 2005. Terus 2 gol di Final piala FA tahun 2006 lwan West Ham. Sebagai Kopites, sedih banget Gerrard bakal pindah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi, aku lebih sedih karena menjadi kopites yang blm bisa nengok langsung dia di anfield

      Delete
  7. Waaah, Liverpool rugi banget menyia-nyiakan pemain bagus seperti itu. Padahal bagi gue Gerrard itu kapten dan playmaker hebat. Btw, keren banget tuh sepatunya. Adidas gitu lho.

    Gue pikir-pikir, kok banyak banget ya pemain kelas dunia yang pindah ke LA Galaxy. Uangnya banyak banget deh kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain clubnya yang kaya, ngedatengin pemain terkenal itu salah satu cara menarik perhatian masyarakat Amrik ke sepak bola. Tau sendiri, di sono sepak bola bukan olahraga nomer 1.

      Delete
    2. bukan disia-siakan tp emang liverpool mau mengistirahatkan dia

      Delete
  8. Mencoba memahami, tapi akunya gak suka bolaaa... :'( jadi aku nggak paham.. aku ada di dunia apaaaaa..

    ReplyDelete
  9. gue tahu gerrad itu saat masih mudah,, umur 20+an deh, masih cakep-cakepnya,, hahah pertama ngelihat langsung kesemsem, tapi berhubung gak suka bola, jadi gak merhatiin dan sekarang dia udah berumur juga ya,, 34 :D udah nikah belum ya si kece ini? XD
    david beckham juga pernah gabung di LA galaxy kan, terus langsung pensiun, kemungkinan gerrad juga bakal begitu, pensiuun, hahah :D

    ReplyDelete
  10. Well, Good bye Stevie G... Liverpool akan selalu menerimamu #respect #forzajuve

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liverpool memang selalu menmani #YNWA #ForzaMilan!

      Delete
  11. kalo bicara liverpool pasti sosok dia yang pertama terfikirkan, sosok yang loyal. terbukti dia betah 17 tahun di liverpool. banyak kontribusi dari stevie G di liverpool dan dia pantas menjadi legenda dari club liverpool,. thanks stevie

    ReplyDelete
  12. Sayonara Gerrard Pangkali *ehh itukan eks pemain persipura :D muehhe

    ReplyDelete
  13. walaupun saya bukan fans Liverpool, saya merinding baca ini. kamu menuliskannya pake hati banget. jadi baper kan. ah.

    btw, Gerrard ini loyalitasnya tinggi ya. 17 tahun kalau dipake buat pacaran udah beranak lima.

    ReplyDelete
  14. Steven Gerard adalah salah satu pemain terpenting di liverpool, kontribusi dia terhadapa club ini sangat berpengaruh sekali, sudah beberapa trofi yang telah ia raih bersama club ini. dan malam ini adalah malam yang terkakhir bagi gerard, untuk bermain di anfield (mainnya di anfield kan taukut salah nih gue, hehehe) dan menunjukan performa terbaiknya serta dapat meraih tiga poin, serta menjadikan kado spesial terkahir bagi para fansnya. bye gerard YOU'L NEVER WALK ALONE. :)

    ReplyDelete
  15. jujur, gue paling salut sama fans liverpool, arsenal, dan tim inggris lainnya, yg notabennya punya sejarah yg memang gemilang. walaupun sekarang'' ini meredup sih. tapi, salut.

    sayang banget, pertandingan perpisahan skrg, liverpool kalah. tapi yah, susah dijelasin sih. seorang legenda liverpool pergi dari anfield, tapi yakinnya, nama gerrad bakalan selalu di kenang oleh para penggemar liverpool. sama halnya ronaldinho, legenda barcelona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah iya, kamfret tenan perpisahan bukannya menang malah kalah.
      kebiasaan lama liverpool yah kayak gini, labil

      Delete
  16. Tapiiiii se legend legendnya Gerrard, dia belum pernah angkat trofi liga Inggris kan ya :p hahahah *fans United cari ribut*

    Tapi gerrard memang legend banget sih. Loyal banget dengan klub walaupun sering nggak masuk liga champions. Gerrard ini sama kayak Scholes atau Giggs kalau di MU. Pas pindah memang berasa banget sih harunya. Emosional banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. DIA UDAH PERNAH SEKALI NGANGKAT TROPI LIGA INGGRIS TAPI PAS DE GEA BELUM LAHIR DI DUNIA YA...!!! ANAK AJA LO BILANG BELUM PERNAH #MendadakPMS

      Delete
  17. Sulit nyari pemain kayak Gerard, loyalitasnya tinggi banget. Padahal menurut gue kalo dia nggak pindah, mungkin performa dia bisa sedikit-demi sedikit naik. Emang pas awal umur tiga puluhan performa seorang pemain akan menurun, tapi kalo tetap dimainkan, gue yakin pas umurnya tiga puluh lima, performanya akan kembali naik. Sayangnya dia malah pilih pindah ke Los Angeles Galaxy

    ReplyDelete
  18. dan... match melawan crystal palace kemarin tentu bukanlah hasil yang diinginkan oleh stevie g dan liverpudlian. tapi loyalitas dari kaptn anfield ini memang perlu diacungi jempol. salut. beberapa tahun lagi gue bakal rindu sama duet lampard-gerrard di timnas inggris :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya aku juga bakalan rindu.
      Tapi, yang paling aku rindukan kapan lagi dia terpleset pas ngelawan chelsea

      Delete
  19. Semalam dia bikin assist :D tapi tetep GGMU ye mueheheh salam kenal kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke salam kenal juga. sering-sering mampir ya!
      Yowes-yowes mau GGMU yang penting aku tetep YNWA

      Delete
  20. Pas liat signature di sepatunya..berasa wow bgt bisa begitu..
    nice post

    ReplyDelete

Powered by Blogger.