Komentar terbaru

Kalimat-Kalimat yang Harus Kamu Hindari Saat Gombal



Jaman sekarang, untuk mendapatkan seorang pacar tidak se-sulit jaman kolonial dulu. Kalau dulu, nyari pacar itu kayak nyari bunga taik ayam yang ada di pinggir jurang. Lo harus daki gunung, turung gunung, manjat tebing, baru dapat itu bunga. Kalau sekarang itu gampang cukup punya sedikit keahlian, ketamvanan, dan jurus gombal karena nyari pacar jaman sekarang itu kayak nyari sayuran yang ada di pasar. sayurnya kaka... sayurnya... tiga ikat 5 ribu... satu ikat 20 ribu....

Bukan cuman nyari pacar, cara berkenalan dengan seorang gebetan jaman sekarang dan dulu juga sangat berbeda. Dulu: Pergi sekolah-> Duduk di sebelah gebetan-> ajak ngobrol-> kalau cocok terusin, kalau enggak mending kamu mati aja-> ajak makan siang-> jadian. Tapi itu semua perlu waktu gak bisa baru kenal langsung ngajak makan siang dan jadian takutnya entar malah dikira om-om hidung belang.

Jaman sekarang, Buka fb, twitter, instagram-> add akun cewek cantik-> ajak chatting-> jadian. Simple. Tapi sayangnya, meski sekarang udah gampang buat ngajak kenalan, buat aku—anak yang hidup di jaman sekarang masih aja kesusahan setiap ngajak cewek kenalan dari chatting.

Selain chatting lalu ngajak kenalan dari social media, bisa juga dengan cara ngelakukan rayuan maut ke gebetan atau biasa yang disebut gombal. Cara gombal ini aku sadari ketika aku lagi jalan-jalan ke sebuah mall di Medan lalu aku ngeliat ada cewek cantik yang lagi jalan berduaan sambil gandengan bareng pacarnya. Kulitnya mulus, putih, tutur katanya lembut, pokoknya sempurna. Pas aku lihat ke tangan yang sedang di gandengnya, Astagfirullah... Ternyata tampang cowoknya lebih parah dibanding gorilla yang lagi kena typus.

Sepanjang perjalanan aku cuman bisa geleng-geleng gak nyangka karena tampang gorilla typus bisa punya pacar kayak britney spears. Gak salah lagi, si cowok bertampang gorilla typus pasti bisa dapetin itu cewek dengan cara yang aku bilang tadi, iya... itu gombal.

Walaupun gombal adalah cara yang ampuh buat ngedapetin seorang pacar, ada kalimat gombal yang harus kalian hindari. Buat cewek-cewek yang kesemsem tiap kali di gombalin atau cowok yang suka ngegombal buat dapetin seorangt pacar, ini dia kalimat yang mesti kalian hindarin. Apa aja itu, nah ini dia:



“Cinta aku ke kamu itu ibarat pipis di dalam kolam renang.”


Ngegombal itu memang terkadang kalimatnya suka mengada-ngada. Contohnya kayak kalimat ini, nih: Kencing dalam kolam renang. Awalnya aku bisa tau kalimat ini karena pas itu iseng-iseng aja nyari kalimat gombal di google terus nemu yang ginian. Pas aku baca, si cowok bilang ke ceweknya gini:

Cowok: “kamu tau gak, cinta aku ke kamu itu ibarat pipis di kolam renang?”

Cewek: “Kok bisa?”

Cowok: “karena, hangatnya kencing itu hanya aku atau kamu yang sadar ngerasainnya sendiri sedangkan orang lain hanya bisa diam tanpa menyadari.”

Si cewek lalu nyubit-nyubit si cowok sambil masang muka genit dan bilang: “Ah... co... cweeeeeettttttt, kamu bisa aja deh.”

Buat cowok yang make kalimat ini buat ngegombalin cewek, sungguh kamu terlalu bodoh dan tidak kreatif. Buat cewek yang senyum-senyum genit pas digombalin pake kalimat ini, kamu bodoh karena mau disamain sama pipis.


Kamu itu anaknya maling, ya?”

Kalau yang ini, aku yakin semuanya udah pada tau dan sering dengerin kalimat gombal yang satu ini.

“Kamu itu anaknya maling, ya?” Kata si cowok kepada gebetannya.

“Hah...!!! Maling???!!!”

“Iya, soalnya kamu telah mencuri hati aku.”

“Akkkkk... cooo cweeeetttttt” jawab si cewek dengan wajah genitnya lalu beberapa saat menggelinjang-gelinjang di tanah dan langsung menjilat tanah sangking bahagianya.

Buat cowok yang make kalimat ini, sungguh kalian telah melakukan pencemaran nama baik bapak sang gebetan.
Buat cewek yang digombalin pake kalimat ini, mending ambil parang lalu gorok leher si cowok karena ngatain bapak kamu maling. Padahal Bapak kamukan bukan maling, tapi teroris.

“Ada bulan di wajahmu.”

Sangking cepatnya berkembang dunia gombal-ngegombal, ada sebagian orang yang sok-sok scientis nyamain wajah gebetan-nyaa dengan permukaan bentuk bulan. Dia bilang gitu karena sangking terpukaunya dengan wajah mulus sang gebetan, padahal dia gak tau, kalau permukaan bulan dan wajah gebetan itu gak bisa disamain. Wajah gebetan mulus, permukaan bulan hancur geruntul-geruntul.

Buat cowok yang make kalimat ini, mending kalian balik lagi ke bangku SD dan pelajarilah mata pelajaran biologi tentang bulan. Kalau males balik lagi ke SD, cobalah naik naga lalu pergi ke bulan

“Ada Pelangi di Bola Matamu.”

Sebenarnya ini kalimat metafora yang benar dalam urusan gombal-menggombal wanita. Tapi, kalimat ini bisa disalah artikan apalagi kalau ngegombalnya ke cewek yang sedang MENS. Cewek MENS itu selalu benar gak pernah salah. 

Kalimat ada pelangi di matamu yang kamu metaforakan untuk mengatakan betapa indahnya pantulan sinar dari kedua bola matanya bisa disalah artikan menjadi: ada-taik -mata-di bola matamu, bagi cewek-cewek yang sedang MENS. Cewek MENS itu sensitif jadi jangan di gombalin cukup saja dimengerti, right?

Aku tau kalau gombal-menggombal adalah masalah impressionis setiap orang. Bagiku, bagi seorang cowok yang humoris dan selalu makan hati tiap kali ngeliat mantan pergi, aku selalu menyisipkan sedikit unsur komedi tiap kali ngegombalin seorang gadis. Sekarang itu tergantung kalian semua, mau pake jenis kalimat gombal yang alay atau mainstream, itu terserah.

Aku tau gombal-menggombal adalah masalah impressionis setiap orang. Tapi, ketahuilah, cinta itu datang bukan karena sebuah gombalan melainkan dengan pendekatan dari hati ke hati. -RIZALI RUSYDAN-


Kalau kalian tau jenis kalimat gombal yang harus dihindari selain yang aku tulis, share di comment box ya! 
Kalimat-Kalimat yang Harus Kamu Hindari Saat Gombal Kalimat-Kalimat yang Harus Kamu Hindari Saat Gombal Reviewed by Rizali Rusydan on June 29, 2015 Rating: 5

29 comments:

  1. Wanjrit ngakak :)) Blognya kece nih. Lucu2 postnya hehe.

    Salam,
    Jevon Levin

    ReplyDelete
  2. disamain sama pipis XD
    ya, cewek suka digombalin. tapi jarang2 gt. suka sama cowok yg cuek cuek gurih, tau-tau muji, ngegombal, tanpa diminta. :3 rasanya malu malu meong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowok yang cuek lalu diem-diem gurih itu memang keren, kayak aku gini.
      sangking gurinya setiap kali jalan dikira gorengan

      Delete
    2. Ngakak wkwkwk..., gorengan... kan dicemilin enak toh.., >.< jadi bikin nagih..

      Delete
  3. haha bener juga yaa, kadang cewe itu mau aja di samain kayak gitu :D :D

    ReplyDelete
  4. Kata terakhir bijak lah, Rizali Teguh? :v
    Cewek mah kalo nggak digombalin, tapi kalo diperhatiin aja udah speechless. Jadi, toh pendekatan nggak harus bisa gombal kok.

    ReplyDelete
  5. Gue ga pernah gombalin cewek, ga tau deh mana yg buruk..

    ReplyDelete
  6. gombalin lah manatau ntar jadian...

    ReplyDelete
  7. Kalo pendekatan dari hati ke hati, keknya itu kembar siam deh? :D

    Gombalan buat cewek, emang jadi salah satu keadaan yang patut untuk dipertimbangkan. Soalnya, emang kebanyak cewek suka salah tingkah, kalo digombalin. Gak taulah kenapa. Kadang ada yang tiba2 guling2 di tengah jalan. Ada yang lompat2 di jurang. Banyak banget deh.

    Cuman gue setujunya, kalo sayang itu, perhatian yang penting. Setia juga penting. Gombal.... nomor sekian deh. Masih kalah sama perhatian soalnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarrti rata2 mantan pangeran yang digombalin jangan-jangan langsung mencak-mencak karena gak taha, iya?

      Delete
    2. Hahahaha, iya bro. Semuanya jdi salah tingkah sendiri.

      Delete
  8. hahahaha

    udah banyak sih jurus ngegombal, dari yang mainstream smp yg anti
    dari yg normal smp yg abnormal, ky yg di atas

    kalau gue sendiri sih ga terlalu suka ngegombal, tapi sukanya ngepel
    eh, ngasih perhatian maksudnya :D

    itu lebih ngejleb lo daripada ngegombal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener juga, ngapel kayaknya lebih ngejleb gimana gitu

      Delete
  9. Ih si Rizal nulis gombal-gombal segala masih kecil padahal. Kata mamaku anak kecil nggak boleh pacaran, lagian paling cuma ngegombalin miyabi doang :v

    Yang ngegombal "bapak kamu" itu sebaiknya dihindarin, itu gombalan sejak negara api menyerang sampai negara api selesai menjajah artinya udah expired banget.

    Ciyee yang sekarang udah bikin quote. jadi orang bijak

    ReplyDelete
  10. Wah kalo gue sih untungnya gak pernah kayak gitu. :b

    ReplyDelete
  11. Tadinya gua pikir pas ngomong ada bulan di wajahmu
    dia bakal bilang "soalnya kamu manis kaya kue nastar bentuk bulan yang diselimuti selai nanas"

    ReplyDelete
  12. Ngegombal gini kayaknya ngetrend waktu jaman SMP dulu. Banyak yang ngedeketin cewek dengan cara gombalin kayak gitu. Aku juga ikut-ikutan. Berhasil sih. Tapi nggak tau kenapa kalo sekarang diinget-inget geli banget ya. Sekarang udah nggak pernah main gombal-gombalan kayak gitu, geli.

    Sepertinya emang ada jenis cewek yang luluh hanya gara-gara cowoknya ngasih gombal-gombalan ke ceweknya. Bilang cowoknya itu so sweet, padahal gombalannya copas di gugel.

    ReplyDelete
  13. saya nggak pernah tuh ngegombal
    selain karena bukan orang romantis, gombalan juga udah banyak dipake orang. nggak bisa dibilang mengungkapkan isi hati kalau orang lain juga bisa ngucap gitu.

    itu yang di samain kayak pipis.
    jorok amat yah

    ReplyDelete
  14. Siapa bilang nyari pacar segampang cari sayur di pasar? buktinya aja sampai sekarang aku masih jomblo kok ._.

    Anjirrr creapy juga itu kencing di kolam renang. tapi emang bener sih hangatnya cuman orang yang kencing yang merasa hahahah

    ReplyDelete
  15. Bagai pipis dikolam renang,hahahahaha angetnya cuma bisa dirasa sebagian hahaha, anehnya malah ogut ogut cewenya, lucu parah

    Gue malah dikata sering gombal, padahal gue gasadar kalo gue lagi gombal hahahaha. pangeran gombal emang

    ReplyDelete
  16. kembang tai ayam hahahaha

    eh itu gue jijik banget liat gombalan macam nomer satu, nggak banget gitu disampaikan ke cewek. mungkin kalau ceweknya super apik dia bakal muntah-muntah paku. -_-

    ReplyDelete
  17. Mungkin kbanyakan cewe suka digombalin. tp sebagai cewe, aku sih ngk terlalu suka ya, mending humoris drpd jago nggombal ^^

    ReplyDelete
  18. Aduh, gue heran. Kenapa ada gombalan kayak di poin nomer 1 sih? Entah yang ngegombal kurang kreatif, atau ceweknya aja yang bloon. Mau-mau aja disamain sama pipis. Apalagi kalo pipisnya abis makan pete sama minum kopi luwak. Bau.

    Emang sih, rata-rata cewek suka digombalin, tapi nggak semuanya kok. Gue pernah punya gebetan yang setiap digombalin, dia malah marah. Katanya, dia nggak butuh mulut manis, dia butuhnya perlakuan manis. Gitu, sih.

    ReplyDelete
  19. jangan pernah gombalin cewek ygang lagi mens, begitu mungkin peraturannya. ternyata kalau mau gombalin cewek itu nggak segampang dan nggak semudah yang dikira yak. padahal ada pelangi dimatamu itu maksudnya bagus... tapi berending horror bagi cewek yanglagi mens. huft..

    ReplyDelete
  20. wakakakak gokillls! masak iya ada yang ngegombalin cewek pake kalimat ginian?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.