Ramadhan Sesat #1 Rizal Featuring Tejo: Tips Sesat Biar Puasa Lancar



Kemarin, setelah sholat tarawih aku dan Tejo duduk-duduk di bangku yang letaknya di depan masjid. Kita berdua bicara tentang persiapan-persiapan dan tips yang mesti dilakuin selama puasa. Sebelumnya, aku mau ngasih tau dulu Tejo itu kayak apa. Tejo seorang pria yang umurnya sebaya samaku tapi kalau di sekolah dia lebih tua dariku. Iya, Tejo kecepatan masuk sekolah, untung aja kecepatan masuk sekolah kalau kecepatan meninggalkan dunia, bisa gawat Tejo. Tejo juga orangnya cekatan banget, sangking cekatannya kalau makan dia pake kaki. Itu sengaja dia lakukan, katanya sih, biar gak ada yang iri.

Kita berdua dari kecil memang sudah terlalu dekat. Umpamanya kayak dubur sama pantat. Aku pantatnya, Tejo jadi duburnya. Tejo memang cocok disamain sama dubur. Selain karena hitam, badan Tejo juga penuh bulu. Kalau deket sama Tejo, susah bedain yang mana bulu ketiak yang mana bulu dada, semuanya nyatu. Aku jadi curiga, jangan-jangan Tejo dilahirkan dari silsilah keluarga Genderuwo.

Meskipun kayak genderuwo, Tejo itu orangnya galau abis. Kemaren, pas aku lihat, Tejo mendadak nangis guling-guling setelah denger salah satu lagu Secondhand Serenade yang judulnya "Fall for You". Hal itu membuatku penasaran, karena setauku, Genderuwo itu gak bisa nangis, apalagi genderuwo yang kayak Tejo.

Karena penasaran, aku nanya, "Jok, kau nangis kenapa?"

'Ini, zal, gara-gara dengerin lagunya secondhand yang judulnya fall for you. Slurppp....." Jawab Tejo sambil menghisap dalam-dalam semua ingus yang udah meler dari hidung sampe ke leher.

Untung cuman galau karena lagu, sempat tadi Tejo galau gara-gara putus sama pacar. Aku berani jamin, pasti dia nangis sambil guling-guling pake microphone mesjid biar semua orang yang lain pada tau kalau dia lagi nangis.

Berkat kedekatanku dengan Tejo, aku jadi sering ngajak Tejo buat bertukar pikiran. Kami berdua sering ngebahas hal-hal yang gak penting, seperti: Payudara siapa yang lebih besar antara duo serigala dan nikita mirzani dan apa warna celana dalam yang dipake Adam Levine saat sedang bernyanyi. Karena sering ngebahas hal-hal yang gak penting dan tips sesat berdua, kebetulan mulai hari ini sampe sebulan ke depannya kan puasa, jadi dalam menjalani puasa di bulan suci ramadhan, aku dan Tejo punya tips yang berguna untuk menjaga puasa kita selama bulan ramadahan. Berikut tipsnya, yuk mari~

1. Jangan Makan.

Nah, buat yang kepengen puasanya bisa maksimal pada ramadhan kali ini, ada baiknya supaya jangan makan. Kalau makan pas sahur dan berbuka, itu boleh. Yang gak boleh, makan ketika kita puasa dari siap imsyak sampek sebelum buka nanti. Karena kalau makan nanti batal. Kalau udah batal, puasanya jadi bolong-bolong atau gak full. Berarti niat pengen maksimal di ramadhan kali ini sirna sudah.

2. Jangan Minum.

Makan aja gak boleh, apalagi minum. Bener nggak? Yang baca tapi gak jawab bener dalem hatinya, aku do'ain supaya ramadhan kali ini dia ikat pake rante bersama setan dan para konco-konconya.

Kalau minum air wudhu dikit, itu gapapa kan?

Mau minum air wudhu dikit, air mata, air seni, pokoknya yang namanya segala jenis yang bisa diminum walau dikit, itu tetap gak boleh. Aku bilang gak boleh karena aku udah pernah lihat sendiri gimana kejadiannya.

Jadi gini, pas ramadhan tahun lalu aku pernah datang ke rumah Tejo buat ngajak tanding main ps di rumahnya. Pas aku masuk ke dalam rumahnya dan siap-siap mau main, tiba-tiba adeknya Tejo yang kelas 3 SD yang lagi tidur bangun dari kamarnya. Gak ada angin gak ada hujan dan gak ada aroma kentut, tiba-tiba adek Tejo nangis sekuat-kuatnya. Bukannya nanya kenapa lalu diemin, Tejo malah langsung marah-marahin adeknya yang lagi nangis.

Usut punya usut ternyata adek Tejo sengaja ngelakuin nangis sekuat-kuatnya. kalau udah bangun tidur tenggorokan itu seret, jadi biar gak seret lagi ternyata adek Tejo ini licik. Dia nangis-nangis sekuat-kuatnya sambil lidahnya siap-siap nampung air mata yang jatuh buat dihisap lalu diminum. Sungguh bocah kecil yang licik.

3. Jangan Tidur Berlebihan.

Banyak yang bilang kalau tidurnya orang puasa itu ibadah, itu memang benar. Tapi disini perlu digaris bawahin, yang maksudnya tidur orang yang puasa  itu ibadah adalah tidur yang dilakukan ketika dia merasa lelah saja. Kalau ada orang yang kerjaanya selama puasa tidur 12 jam mulai dari siap imsyak sampe menjelang berbuka, itu bukan tidur orang yang lagi puasa, tapi itu tidur orang yang lagi kesurupan koala. Lagipula, kalau pas puasa sering tidur itu bisa jadi makruh lho dan bisa menimbulkan bau jigong kemana-mana setiap kali kita ngomong.

4. Jangan Mencuri.

Yang namanya manusia kadang aja tingkahnya. Sementang bulan puasa disuruh nahan amarah dan sabar, masih ada aja yang nyoba nyari kesempatan. Salah satunya: Nyuri sandal di masjid.

Aku punya temen sebut saja namanya Dombret. Tiap kali pulang taraweh dari masjid, Dombret selalu kehilangan sandalnya di masjid. Padahal sandalnya cuman sandal swallow yang diukir dengan bacaan "Dombret cayank Anto" dibagian atas sendalnya. Walau udah dikasih tanda, Tetap aja hilang. Untuk kasus ini Dombret menaruh kecurigaan pada mantannya Anto si Supri. Supri kayaknya belum ikhlas melepas kepergian Anto.

Buat maling sendal swallow yang lagi baca tulisan ini: Please, tobatlah kalian sebelum kalian ditobatkan. Mending ambil sarung, langsung ngaji daripada nyuri sendal begini. Aku takut pas nanti di akhirat klen diazab disuruh makan sandal swallow yang selama ini udah kalian curi. Atau kalian nanti diazab dengan cara dicucuk dari lubang dubur sampe ke ubun-ubun pake sendal swallow yang selama ini klen curi.

5. Jagalah Hawa Nafsu.

Yang membuat manusia terkadang terlihat seperti binatang itu disebabkan karena hawa nafsu yang meledak-meledak. Godaan yang paling berat dan musuh yang paling sulit dilawan adalah nafsu.

Nengok cewek cantik dikit nafsu. Nengok nenek-nenek bohay dikit nafsu. Nengok papan iklan tentang makanan nafsu dan pengen buru-buru beli.
Kalau nafsu sudah bisa diatasin, gak bakalan ada yang namanya korupsi, dan sifat tamak di dalam hati.

Di bulan suci ramadhan ini marilah kita sama-sama menjaga hawa nafsu.

Yah... mungkin cuman ini tips sesat yang aku dan Tejo bisa kasih karena kata Tejo kalau banyak-banyak nanti bayar. Semoga dengan tip sesat yang aku dan Tejo beri dapat berguna dan menyesatkan ramadhan kalian sehari-hari.

Kalau kamu punya tips sesat yang lain, langsung komentar di comment box ya! Bye~~~

Salam sesat dari Rizal dan Tejo.
Sesat itu Nikmat!          

-RIZALI RUSYDAN-











Previous
Next Post »

35 comments

Write comments
Wednesday, 17 June, 2015 delete

banyak jangan ya di bulan puasa :D
http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/cara-bijak-mengatasi-demam-pada-anak.html

Reply
avatar
Ipah Kholipah
AUTHOR
Wednesday, 17 June, 2015 delete

jangan ngegosip juga ya mas :D

Reply
avatar
Zalfaa Azalia
AUTHOR
Thursday, 18 June, 2015 delete

tips2 di atas bermanfaat.. yg jelas jangan meninggalkan sholat wajib 5 waktu

Reply
avatar
Thursday, 18 June, 2015 delete

banyak jangan gapap, yang gak boleh banyak utang mbak :D

Reply
avatar
Thursday, 18 June, 2015 delete

nah, ini juga bener! kok bisa lupa ya namabahin jangan lupa sholat :(

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Friday, 19 June, 2015 delete

wahahaha, positif banget deh larangannya. jangan lupa... "jangan mencuri pacar orang lain."
kalau jangan makan sama minum itu mah uda pasti ya kalau nggak mau puasanya bata :V
kalau jangan nafsu... tergantung sama orangnya :)

Reply
avatar
Adie Riyanto
AUTHOR
Friday, 19 June, 2015 delete

Tamplate blognya keren bro. Salam kenal ya :)


_mampir2lah di mari: http://adiedoes.blogspot.com/ _

Reply
avatar
Friday, 19 June, 2015 delete

Jorok sekali pembahasannya. Jijik. Wkwkwkwkwk.

Reply
avatar
Friday, 19 June, 2015 delete

bener juga, sih. makasih tambahannya

Reply
avatar
Friday, 19 June, 2015 delete

ah elu mas, elu jijik sama postingannya apa sama mukak aku mas?
katakan mas? katakan!!!

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June, 2015 delete

aak.. tipsnya.. super sekali... hahahaa... psti kamu nulis tips itu karena dapat wangsit tak terduga!

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Tambahin satu...jangan buka FB atau nonton TV...tar kalo liat iklan atau foto makanan/minuman, bakal stress sendiri...

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
Saturday, 20 June, 2015 delete

Jangan berbohong...

Jangan berbohong kalo tadinya telah minum di pojokan, nanti puasanya rusak :v

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Jangan ngomongin orang!!!
Jaga nafsu, nafsu makan, nafsu yang lainnya juga ya om. hahaha
header blognya keren ey, baru liat, salam kenal

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Itu... Yang sendal swallow... x)) mau nambahin, banyak ibadah. Shalawatan, jangan dekat-dekatan sama yang bukan muhrim. Ehehehe... :D

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

kampreet, aku lagi BW sambil makan cemilan bayangin tejo yang kayak dubur langsung malas makan -___-

ini kok tipsnya absurd absurd banget. ya kayaknya semua juga udah tau kali kalau puasa nggak boleh makan, minum, jangan mecuri, dan jaga hawa nafsu. harusnya bikin tips yang lebih bombastis lagi nihhh

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
Saturday, 20 June, 2015 delete

Hahaa parah banget temennya dikatain genderuwo.. Tambahin nih, jangan menghina teman di bulan puasa, ya klo udh slsai bulan puasanya sih trserah wkwk #LebihSesatParr2

Jiaahh..Adeknya Tejo kecil kecil trnyata lebih licik ya? Niatnya nangis buat diminum air matanya-__- aku malah gak prnah kepikiran tuh wkakakak, aku kan cengeng, klo dsruh nahan nangis slama bulan puasa mah gabisa deh.. Tp wktu SD ditakut2in temen klo nangis itu bkin puasa batal, mkanya klo nangis pas bulan puasa aku elap terus biar gak sampe jatoh ke bibir.. Takut puasanya batal.. Gak sesat dong aku?;) Wahahaha

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

satu tips tambahan nih. JANGAN JOMBLO, karena kalau jomblo di bulan puasa itu kasihan banget, buka puasanya di ucapin sama sirup marjan , trus sahurnya di ucapin sama iklan promag, ngenes nes nes neees

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Saturday, 20 June, 2015 delete

paling males tuh sama orang yang kerjanya tidur
memang ibdah tapi kalau kerjanya cuma tidur dari imsak sampe magrib ya gk puasa lagi tuh namanya.

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Saya tukang tidur tuh... Siklus hidup saya emang beda ama orang normal. Soalnya saya makhluk Nocturnal. Tapi ya ga ngaruh juga, saya kan gak puasa hehe...

Saya tambahin tipis (tidak sesat) biar puasanya lancar...

1. Kalo pas puasa trus lagi mau pulang, lewat jalan tol aja biar lancar...

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Ini cocok juga dimasukin, kok bisa lupa ya.jangan berbohong.
jangan berbohong kalau udah minum syrup marjan sebotol

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

buatan mbak vindy tuh. kalau akusih sulit desain dari komputer hahah

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

nebayanginnya aja lu jujuk mas. apalagi aku yg ngeliat pake mata kepala sendiri.

ini memang sengaja dibuat se-absurd mungkin.

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Ini nyindir ya supaya gak ngejek Tejo, gitu?
hahaha

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

Ini namanya ngajak berantem!

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

hhahahah iya aku juga kesel

Reply
avatar
Saturday, 20 June, 2015 delete

bababah bener juga. kenapa gak kepikir, ya?

Reply
avatar
Monday, 22 June, 2015 delete

kahaha kocak yaa
jangan mengingat mantan masuk kategori gak?

Reply
avatar
Fachri Aldy
AUTHOR
Monday, 22 June, 2015 delete

yang paling sulit itu menahan hawa nafsu bro :( apalagi kalo ngabuburit lihat nenek" bohay... njirr

Reply
avatar
Bandar Bola
AUTHOR
Saturday, 19 March, 2016 delete

Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/8rM20b | | http://M138.net | http://goo.gl/5dAkJO | http://clayton88.blogspot.co.id | http://www.prediksibolajitu.online

Reply
avatar