Thanks, God! I'm 18 Years Old.


Thank’s god, I’m 18 years old.

Terimakasih atas karunia yang telah Engkau berikan. Terimakasih atas setiap hirupan oksigen yang kau berikan secara cuma-cuma, terimakasih atas segala kemudahan, terimakasih atas pemberianmu yang paling berharga yaitu: Islam dan nyawa. Mungkin, jika tanpa keduanya aku takkan ada di dunia. Jika menulis semua rahmat-Mu disini maka tidaklah cukup bagiku.

Terimakasih juga buat mamak yang tetap sabar dalam mendidik dan selalu membimbingku ke jalan yang benar meskipun aku selalu berbuat kesalahan dan akhirnya ngebuat mamak kecewa. Tapi mamak gak pernah putus asa dan selalu menuntunku... lagi... lagi...dan lagi tanpa kenal lelah. Jika surga itu ada di telapak kaki ibu, bagiku, cukup se-simple meliat senyum bahagia di wajahmu rasanya itu udah cukup.

Terimakasih juga buat bapak—engkaulah satu-satunya yang akan tetap menjadi pahlawan bagiku seumur hidup. Meskipun kadang anakmu ini menyalah, bapak tetap berdiri tegak disisiku lalu menuntunku kembali ke jalan yang benar. Meskipun jarang bicara dan gak pernah mau ngasih perhatian melalui omongan, aku tau bapak sayang sama aku. Makasih, pak!

Terimakasih buat Mas Siddiq yang selalu menjadi tameng terkuat buat adik-adiknya. Kau lah orang yang selalu menjaga adiknya dari hal-hal yang salah. Kau lah abang terbaik di dunia yang pernah aku miliki. Dan hanya sosokmu lah yang cocok untuk dijadikan tauladan bagi adik-adiknya (abis dipuji-puji bisa kali pas pulang ke Medan bandarin aku martabak).

Terimakasih juga buat kak Asri dan Sofi. Kalian berdua adalah saudara sekandungku yang gak pernah akur. Kalau setiap jumpa bawaanya pengen berantem begitu pisah malah kangen. Buat Sofi, jangan bandel-bandel ya, sering-sering beresin kamar jangan males karena sulit rasanya bedakan yang mana kamarmu yang mana kandang babi. Kasihan mamak, ntar mamak kalau mau banguni pagi malah jadi susah karena sulit bedakan yang mana anaknya Sofi, yang mana Babi. 

Sofi, kapan lagi kita bisa berantem rebutan remot?

Buat keluarga keduaku XII-IPA3 GHOST 3 makasih banyak ya! Berkat serbuan BBM ucapan ulang tahun dari kalian aku jadi bisa bangun pagi. Aku jadi ngerasa kalau ulang tahunku yang ini mirip kayak film Harry Potter yang dikirimin ribuan surat sama temennya buat ngucapin selamat tahun baru. Tanpa kalian mungkin masa putih abu-abuku bakal hambar-basi-gak keren.

Buat 6 lelaki akhir jaman, Sani, Arief, Diko, Fahri, Sabun (Akram), dan Fahmi, makasih udah jadi sahabat tergilaku selama SMA. Berkat kalian aku jadi ngerasain rasanya gimana tengah malam kelaperan ditengah-tengah kota Medan, ngerasain gimana nikmatnya indomie kuah versi anak kos, I really… really miss you guys! Mungkin kehadiran kalian di masa SMA akan digantikan oleh sahabatku disini sebut saja: Jupri, Eno, Dyan, Kakanda, dan Willi, yang juga sama gilaknya dan sama ekstreamnya dalam hal memasak Indomie karena suka bereksperimen dengan rasa. Indomie yang rasanya seharusnya gurih bisa jadi asem kayak ketiak landak kalau mereka yang masak. Ayam yang harusnya tinggal digoreng bisa hidup lagi bahkan kabur kalau tau mau dimasak sama mereka.

18 Tahun ya, mungkin itu adalah proses yang sangat lama.

Awal-awal ngeblog itu pas usiaku masih 16 tahun tepatnya dua tahun yang lalu. Berarti bisa dibilang udah dua kali aku ngerayain ultah diblog dan udah dua kali ngalamin hal yang berbeda selama perayaannya.

Ulang Tahun Ke-16.

Ulang tahun paling ekstream yang pernah aku rasakan. Jujur aja nih, waktu itu aku ngarep kado apa yang dikasih dari pacar, pas malemnya eh.. dikasih juga tuh kado, kado yang gak bakal kulupakan sampe mati. Gara-gara kado itu aku hampir ngalamin cacat mental. Kadonya itu adalah sebuah ucapan amis yang bikin meringis, “Kita putus ya…” 

Seakan gak percaya, waktu baca itu rasanya IQ-ku kayak menurun drastis, otakku rasanya bodol, aku baca berkali-kali tuh pesan karena gak percaya. Setelah percaya, akhirnya… aku galau. aku benar-benar diputusin pas ulang tahun.

Ulang Tahun ke-17.

Ultah yang ke-17 ini bertepatan dengan hampir habisnya masa putih abu-abuku. Ngerayainnya pun cukup gaul. Kita semua sekelas ke pantai lalu bakar-bakar ayam pas nyampe disana. Karena dikelas banyak teman yang ultahnya juga bulan September, jadinya kita patungan. Kalau waktu itu sampe gak patungan, kasian temanku yang anak kos bisa dipastikan kalau diakhir bulan bakal diet makan dengan minum promag tiap malem.

Ulang Tahun ke-18.

Di ulang tahun ini aku dapat banyak pelajaran. Mulai gimana rasanya ngerayain ultah di tanah perantauan sampe dapet tips menghemat biaya ulang tahun versi anak kos.

Tipsnya itu gini, semakin banyak kenalanmu di kampus, maka semakin besar pula biaya pengeluaranmu. Makanya, biar gak banyak-banyak ngeluarin biaya, mending pas ulang tahun pura-pura gak kenal deh, atau gak usah tulis kapan tanggal lahir kamu pas ada teman yang minta biodata kamu buat tugas himpunan, biar irit aja gitu. Kalau terlalu banyak pengeluaranmu, maka dapat dipastikan kamu yang anak kos bakalan makan garam yodium tiap hari.

Untuk ultah yang ini aku benar-benar excited. Aku seneng banget karena masih banyak temen yang ingat sama hari ulang tahunku. Udah banyak teman yang ngucapin, banyak pula teman kampus yang gak tau biar gak aku bandarin. Bagi anak kos, tiap kali ulang tahun tapi gak buat makan-makan itu rasanya kayak di surga.

Nih dia contoh-contoh ucapan dari mereka: 

memuji karena ada maunya. memuji karena minta dibandarin makan. teman macam apa ini ?!

Ini contoh pengucapan yang kurang ajar. Singkat, cepat, tepat dan kurang ajar:

Namanya Anugrah, tapi biasa dipanggil Anu.
Ucapan yang paling berkesan:


Memuji tapi ada maunya: 



Ngelihat cukup banyak yang ngucapin, jujur, rasanya aku terharu.

Sekali lagi aku ucapkan terimakasih banyak yang udah ngucapin semoga kalian yang ngucapin juga murah rezeki, sehat, dan sukses di dunia kampusnya. love, ya!
Khususnya buat ibuk kos, makasih udah lupa sama ulang tahunku karena kalau ingat bisa gawat bisa nambah uang kos bulananku.
Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Thursday, 17 September, 2015 delete

Selamat ulang tahun jal, moga tambah makin tampan dan makin berani. Salam baper!

Reply
avatar
Friday, 18 September, 2015 delete

Selamat ulang tahun, bro! Semoga tetep bisa jadi orang berguna di sisa umur yang makin berkurang *apasih

Btw, kok bahasanya bandarin ya? Gue rada asing dengan bahasanya. Dan, di ulang tahun lu ke 16 adalah kisah tragis yang pernah gue baca. Kado macem apa itu. Ceweknya gak tau lu lagi ulang tahun kali ya?

Reply
avatar
Friday, 18 September, 2015 delete

slamat menempuh usia 18..perjalanan masi panjang
siapkan mental :)

Reply
avatar
Friday, 18 September, 2015 delete

oahahhaa makasih banyak mas. salam baper!

Reply
avatar
Friday, 18 September, 2015 delete

iya.. makasih bro.

andarin itu bahasa medan artinya neraktir. klau menrut akusih, dia udh tau tapi sengaja :')

Reply
avatar
Saturday, 19 September, 2015 delete

iya vrohhh makasih banyak >_<

Reply
avatar
Monday, 28 September, 2015 delete

mau ngucapin ultah tapi lum kenal,, kenalan dulua ahh

salam kenal dari penduduk baru dunia sebelah

Reply
avatar
Thursday, 23 June, 2016 delete

Selamat Ulang Tahun Bro, Sehat dan murah rejeki ya

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK

Reply
avatar