Komentar terbaru

Berak yang Tidak Bermanfaat



Namanya juga manusia, pasti gak bisa lepas dari moment-moment tolol yang pernah kita alamin. Kalau masih kecil, kita pasti tau sama kegiatan “lari keliling komplek cuman make kolor doang”. Waktu kecil, gue ngerasa kalau kegiatan ini kegiatan paling bahagia yang pernah gue rasakan.

Kalau udah sore, biasanya gue dan temen-temen gue ngumpul di depan rumah sambil diskusi buat ngatur rute mana yang mau kami lewatin kali ini. Kalau semuanya udah beres, mulailah kami ngelepas celana dan baju kami secepat mungkin hingga hanya menyisakan kaos singlet dan kolor. Tanpa dikasih aba-aba, kami semua pasti langsung berlarian secepat mungkin untuk sampai di tempat yang dituju.

Gua ngerasa paling keren sedunia kalau pas lagi lari keliling komplek cuma make kolor. Gue ngerasa kayak Superman yang lari secepat kilat demi menyelamatkan bumi dari ancaman meteor. Bedanya, kalau Superman lari pake kolor untuk nyelamatkan dunia, gua lari pake kolor cuman buat nunjukin ke teman-teman kalau kolor yang gue pake ini ajaib bisa bikin gue lari kenceng.

Tapi gak kebayang kalau kegiatan lari keliling komplek pake kolor ini masih gua lakuin sampe sekarang. Gue, yang sekarang umurnya udah 18 tahun, yang ada bukannya keren, tapi malah digotong massa  buat di bakar karena melanggar norma setempat.

Kayaknya gue dan moment-moment tolol yang pernah gue alamin emang gak bisa dipisahkan. Bahkan di usia gue yang sekarang ini, usia yang katanya udah bebas ngerokok, masuk diskotik, atau menonton pemain film idola masa remaja gue Maria Ozawa dengan secara sah dan tidak melanggar hukum, masih ngalamin moment tolol tersebut.

Jadi, pas baru pulang dari kampus gue kelaperan banget. Gue ambil indomie goreng di lemarin lalu gue masak dan makan. Selesai makan, tiba-tiba perut gue ngelilit hebat. Kayak ada ular sawah yang ngebelit perut. Gue guling-guling kesakitan, sangking sakitnya gue sampe lupa betapa sakitnya dicuekin sama kamu. Gue curiga, jangan-jangan gue dikerjain sama teman se-kosan. Air yang gue rebus untuk masak indomie tadi dibuang diganti jadi air aki biar gue mati.

Padahal jarak kamar gue dan kamar mandi lebih kurang cuman 5 meter, gue bisa buru-buru lari lalu berak. Tapi gue ngerasa susah banget jalan kesana sama susahnya kayak ngedapetin cinta kamu. Dengan mengumpulkan segenap tenaga, gue langsung lari sambil megang pantat karena takut eek gue ada yang jatuh kececeran.

Sampai di kamar mandi gue ngerasa begitu lega. Huh...

Banyak tempat yang menurut gue itu asyik buat dijadiin tongkrongan salah satunya: Kamar mandi. Kamu kebayang gak, jika ada 10 orang yang punya hobi sama kayak gue? Gue bisa meet up sepuasnya bareng mereka di kamar mandi. Nongkrong di WC yang udah ditentuin posisinya, sambil ngobrolin masa depan bareng Raisa. Duh, so sweet nya...

Gue suka lupa waktu kalau udah di dalam kamar mandi. Kalau pas hari libur kuliah, gue bisa nongkrong di kamar mandi dari jam 07.00 dan keluarnya jam 12.00. Udah kayak main Dota di warnet.

Ada alasan kenapa gue bisa betah nongkrong di kamar mandi.

Pertama. kamar mandi itu sebagai sumber inspirasi menulis gue. Sekitar 60% tulisan yang gue tulis di blog ini ide awalnya itu muncul ketika gue iseng ngelamun di kamar mandi.

Kedua. nongkrong di kamar mandi itu gratis gak butuh biaya dan ramah lingkungan. Jadi, buat kamu yang mau ngajak pacar nongkorng tapi low budget, bisa cobain yang satu ini.

Ketiga. Ketika gue diputusin pacar, hanya tempat ini yang dapat menyadarkan gue kalau pacar yang udah mutusin gue itu sama kayak eek yang sering gue keluarin tiap pagi. Sama-sama hangat, tapi kadang baunya bejat.

Jadi, pas tadi lagi asyik melamun sambil megangin perut yang masih melilit di atas WC, gue ngedenger motor temen gue yang baru pulang dari kampus. Gue juga ngedenger suara ketika dia meletakkan helmnya di atas meja yang jaraknya hanya sekitar 3 meter dari tempat gue berak saat ini.

Gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba dia ketawa cekikikan. Gue tau dia lagi apa, pasti dia lagi lihat video kocak di line.

Plung...

Plung...

Plung... cerrrsss...

Suara eek gue yang nyemplung ke WC.

Pas lagi nikmat-nikmatnya berak, tiba-tiba temen gue yang baru pulang tadi nanya “Zal, lo tau gak tempat laundry pakaian yang cuman gosok pakaian?” Sungguh, pertanyaan tersebut mengganggu kekhusyukan gue pas lagi berak.

Yang bodohnya gue, udah tau terusik gue malah ngejawab pertanyaannya “Mana ada. Yang ada dicuciin dulu baru di setrika.” Lanjut, “Gue juga gitu sih, lebih males setrika pakaian ketimbang nyucinya.”

“Iya, gue juga gitu...” Sambungnya.

Kayaknya inilah berak yang paling gak bermanfaat yang pernah gue lakuin. Gue rela ngebagi fokus ngeden gue demi ngejawab pertanyaannya yang gak penting. Sungguh, t e r l a l u ... Sebenernya gue gak merasa terganggu kalau pas berak ditanyain asalkan pertanyaannya berbobot. Misalnya nih, temen gue nanya “Berapa hasil dari Integral –cos x kuadrat?” In shaa Allah gue jawab walau harus benturin kepala ke ubin WC.

Oh iya, kalau kalian mau tau siapa orang yang sering nanyain gue pas berak, jawabannya adalah Willie Abdullah. Willie termasuk teman se-kosan gue yang cukup populer di kampus. Sering di deketin cewek-cewek, apalagi pas mau ujian. Beda sama gue yang sering dimarahin OB karena ketahuan kencing di Westafel.

Jadi bisa disimpulin kalau,

Nama : Willie Abdullah

Hobby: Nanyain orang pas lagi berak.


Berak yang Tidak Bermanfaat Berak yang Tidak Bermanfaat Reviewed by Rizali Rusydan on January 19, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.