Komentar terbaru

"Kamu itu mirip mantan aku"





Kalimat yang menurut gue paling nyesek di denger pas PDKT itu adalah ketika gebetan ngomong ke kita kalau…, “Kamu itu mirip mantan aku.” Kalau udah kayak gini, kelar idup lo, men. Lo buat baik ke dia bakal dibilang mirip mantannya dulu. Kalau lo buat salah malah dibilang semua lelaki itu sama aja. Serba salah. Sialnya, kalimat inilah yang menimpa gue saat ini.

Beberapa minggu ini gue lagi deket sama seorang cewek. Seperti biasanya, setiap kali gue nge-chat dia, gue ngerasa kalau kita semakin cocok dan punya kemiripan. Padahal, kalau di cocok-cocokin sih kita gak ada kemiripan sama sekali. Dia kencing jongkok, sedangkan gue kencing berdiri. Dia kencing berdiri, gue kencing berlari. *tunggu.. tunggu ini kayak pribahasa deh.

Tiap kali nge-chat dia gue ngerasa kalau, “ah… ini dia yang gue cari-cari selama ini.” Ceweknya asyik, becandaanya gak garing, easy going, pokoknya tipe gue bangetlah ini. Maklum, dari jaman Paleolithikum gue udah gak pacaran dan bisa jadi mantan terakhir gue itu T-rex.

Gue mencoba untuk selalu ngebuka topik pembicaraan kalau lagi chattingan. Karena setau gue, keberhasilan PDKT itu ditentukan oleh seberapa besar anda tidak terlihat membosankan di matanya. Karena gak mau dianggap sebagai cowok yang basi dan membosankan, gue selalu buat list-list topik pembicaraan yang mau gue bicarain ke dia. 

Misalnya hari ini topiknya seputar eek.

“Eh, Ren, kamu tau gak? Eek aku tadi warnanya ijo lho… itu kenapa ya? Apa karena kebanyakan makan Indomie Noodles yang rasa rumput laut, ya? Maka besoknya gue bakal ngebahas hal lain.

Banyak hal positif yang gue dapetin ketika nge-chat dia. Gue yang sejak jaman Ice Age gak ada yang ngingetin makan, akhirnya ada yang ngingetin lagi. Rasa makanannya pun agak beda kalau lagi diingetin makan sama gebetan. Tahu-telor yang biasa gue makan, berubah rasanya macam daging sapi kobe yang digoreng renyah dan diatasnya di kasih lelehan keju.

Malam-malam gue yang biasanya sepi dan penuh kemirisan, akhirnya berubah menjadi malam yang penuh keceriaan dengan suara-suara ringtone pesan masuk darinya.

Sampai akhirnya, gue yang biasa buka topik untuk ngobrol jadi gantian dia ngebuka.

Serius, gue deg deg an… ngeliat dia yang buka topik duluan. Gue takut aja, gimana seandainya dia ngaku-ngaku kalau sebenernya gue itu bapak kandungnya yang selama ini dia cari. Kan, gawat. “jadi gini zal, menurut hasil tes laboratorium di ITB dan IPB menjelaskan kalau kamu ini bapak aku dan aku ini anakmu.” Ah… sudahlah.

Ping…

Ping…

“Rizali, aku boleh ngomong gak?”

“Iya, boleh, mw ngomong apa?” Serius, disini, pas gue ngetik itu... sumpah deg deg an banget pantat gue sampe gak berheti bergetar. untung aja cuman dari chat, kalau tadi dia nanya dari video call, udah pipis celana gue.

“Kamu itu mirip mantan aku”

“Apa ??? Aku, mirip mantan kamu?”

“Iya, kamu mirip…” Kata-katanya yang simple berubah kayak pedang yang nusuk-nusuk hati gue.

Gue coba ulangin bacanya secara perlahan dan ketika gue sadar, FAKKKK… WHAT THE HELL IS THIS… DIA BENERAN. DIA BENERAN BILANG KALAU GUE ITU MIRIP MANTANNYA!!! FACK MIYABI, FACK MARIA OZAWA, FAKKK BUAT KENANGAN KITA SELAMA INI.

Gue mencoba untuk nenangin perasaan gue dan mulai membalas pesannya lagi dengan perlahan.

“Hehehe… iyanih, gak tau kok bisa mirip ya” *sok sok tegar padahal udah modar*

“Hahaha… iya. Habis wajah kamu kayak boca sih :p”

FACKKK… UNTUK KEDUA KALINYA DAN GAK BOSAN-BOSANNYA DIA MELUKAI PERASAAN GUE…. UDAH DIKATAIN MIRIP MANTAN DIBILANG BOCAH LAGI.

Gue cuman bisa diem dan nge-read pesannya untuk sementara. Saat itu yang gue bisa lakukan hanyalah ke kamar mandi dan guyuran pake gayung sambil nyanyi lagunya D-massive, “APA SALAHKUUUU… KAU BUAT BEGINIIII” sambil nyender ke dinding kamar mandi dan merasa… Ah mama apa salah anakmu yang berwajah baby face ini, mamaaaa… apa salahku???

Biar gak terjadi lagi insiden kayak gini, buat kalian yang lagi PDKT, usahakan kenalin dulu siapa mantannya dan seperti apa wajahnya. Lalu kalian bandingkan apakah wajahmu mirip dengan wajah mantannya. Kalau mirip, segera lakukan operasi plastik di klinik terdekat.

Ini saran dari gue, kalau kalian gak mau terjadi hal yang sama seperti yang gue alami ini. Dibilang mirip sama mantannya itu sakit lho :’) Perih… namun tidak berdarah.

Dan mungkin inilah kisah PDKT yang paling nyesek yang pernah gue rasain selama hidup.

#SalamTamvan! Dari lelaki yang dibilang mirip dengan wajah mantan!

  



"Kamu itu mirip mantan aku" "Kamu itu mirip mantan aku" Reviewed by Rizali Rusydan on March 09, 2016 Rating: 5

27 comments:

  1. sabar ya, kak. :") hahaha *nepuk pundak*

    ReplyDelete
  2. Itu masih mending
    Coba kalo dibilang kamu itu mirip kang ojek langgananku
    Bisa2 eek yg tadi ijo berubah jadi merah jambu

    ReplyDelete
  3. wew kesian bget...
    Sabar sabar...
    masih banyak ikan di laut.
    Operasi wajah di klinik tuh nanti mukanya bakalan kayak apa yah? :D

    ReplyDelete
  4. gagal moveon kayaknya nih cewek..haha

    ReplyDelete
  5. kasian banget tuh cewek belum bisa move on. hati-hati nanti jadi haltenya aja loh

    ReplyDelete
  6. Sing sabar to mas ya sing sabar saja, pasti ada jalan keluarnya mas .. xixixi

    ReplyDelete
  7. Jadi cewe elo itu kolektor. kumpulin cowo-cowo yg mukannya mirip :p

    ReplyDelete
  8. Whahaha kirain mirip kelakuannya.
    La kok malah mirip wajahNya. Jangan2 mantannya itu masih saudara kamu lagi.hakz

    ReplyDelete
  9. hahaha fak tulisan lu bro :D


    ditunggu kunjungan baliknya http://manapganteng.blogspot.co.id/2016/11/pengen-ganti-domain-apa-jangan-yaa.html

    ReplyDelete
  10. aku mirip mantannya pacarku... :'v tolong guee broooo udah 8 bulan ngejalani hbungan bertahan tp sakitt wakss :v

    ReplyDelete
  11. Kamvret.baru semalem gue dikata mirip mantannya sakit vroh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakitnya kayak luka yang ditetesin perasan jeruk nipis pasti.

      Delete
  12. Make up yang bener aja, yang beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  13. lu kembaran dia kali, makanya mirip

    ReplyDelete
  14. Kak, nasib kita sama :') sabar kak ini ujian..
    Aku juga deket sm senior akhir akhir in, kebetulan lg aku emang seneng sm senior yg satu inii udah kesenanga eh tiba tiba dibilang mirip mantannya, akhirnya aku mengerti maksud dan tujuannya selama ini begitu baik, akhirnyabaku memutuskan untuk tidak menghubunginya lagi. Anisa20

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, itu tragis. bedanya, kalau aku sih dibilang kek gitu sebelum jadian, jadi pas selama udh pacaran aku selalu mikir, jangan-jangan aku emang mantan dia kali? mantan dari dimensi dunia paralel hahahah

      Delete
  15. dan nyesek juga kalau dia bilang, "kamu cuma aku anggap sebagai teman aja" :(((

    ReplyDelete

Powered by Blogger.