Alasan Gak Ikut Bukber

Yow man~~

Bertemu lagi denganku mahasiswa yang hobi ngulang fisika. Oh iya, mumpung ini ramadhan bulan yang penuh berkah, kalian pernah gak diajakin buat buka puasa bersama? Kalau pernah, selamat. Kalau belum, kasihan anda gak dikenal orang.

Bukber ini udah jadi semacam tradisi untuk saat ini. Kalau gak bukber nggak wuuuuu. Tapi, nanti ada aja moment dimana lo punya temen yang ngeselin yang kalau diajakin bukber pasti ngeluarin 1000 macam alasan dan gara-gara dialah lo jadi males ikutan bukber. Nah, disinilah aku bakal bahas alasan yang dipake buat gak ikut bukber dan moment yang paling gak asik ketika mau ngadain bukber.

Janji yang ngaret

Bukan manusia namanya kalau gak datang ngaret. Janji jam 17.00 sampai di lokasi 19.00. Tapi, yang paling nyesek pas bukber itu bukan yang ini. paling nyesek itu ketika lo buat rencana bukber dari 2 minggu sebelum acara, eh.. pas H-1 acara diundur semiggu lagi. Pas udah mau acara, diundur untuk kedua kalinya dengan alasan ada bukber juga. Yaudah, gitu aja terus sampek bulu kumis nyatu ke pantat.

Lagian gini, coba hargain mereka orang-orang yang udah bikin acara bukber. Kalau lo gak bisa datang, minta maaf atau jelaskan alasanmu secara logis. Jangan gara-gara dia ngundur acara buka bersamanya jadi pas Idul Fitri.

Gimana ya, aku masih sibuk kuliah

Pasti kalian pernah denger alasan yg satu ini. Kalimat ini udah jadi andalan untuk nolak acara bukber.


Semua orang memang punya rutinitasnya masing-masing, tapi, untuk acara tahunan gini, usahakanlah hadir dan hargailah temanmu yang buat acara. Kecuali alasan yang sangat mendesak seperti pulang kampung, pulang ke-Rahmatullah. Sibuk kuliah jadi alasan? Itu bukan alasan. Mamak-mamak di dapur lebih sibuk lagi.


Entar lo ngerasain sendiri gimana rasanya buat acara tapi ditolak dengan alasan yang seharusnya bukan jadi alasan. Ibaratnya lo ngundang orang pesta waktu nikahan lo sendiri tapi orang tersebut nolak dengan alasan "Maaf ya, aku belum cebok dari pagi” atau "duh sorry banget nih bro. Istri gua minta temeni cukur bulu badak nih. Gua absen dulu ya"

Nyesek gak kira-kira?

Omong doang.

Ini nih, tipe orang yang mentalnya suka ikut-ikutan bisa dibilang, "anget-anget taik ayamlah orangnya". Diawalnya aja panas, semangat, diakhir-akhir melempem, dingin, persis macem eeq ayam.


Pas mau ngadain acara semangatnya luar biasa. Eh, pas udah mulai acara, batang hidungnya pun gak keliatan. Susah memang kalau udah nemu orang kayak gini. Semoga, orang-orang yang seperti ini bisa diawetkan untuk masa depan karena sifatnya yang langka. Ibarat taik ayam yang hangat diawal tapi dingin diakhir. Ini juga sama seperti cintamu yang indah diawal tapi nyesek diakhir :””)


Btw, mungkin hanya segitu yang bisa aku tulis sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Ahmad Arief
AUTHOR
Monday, 20 June, 2016 delete

Ah enggak juga sih wkwk

Reply
avatar
Ahmad Arief
AUTHOR
Monday, 20 June, 2016 delete

Bohong itu... pembohongan publik kau... hidup mahasiswa

Reply
avatar
Monday, 20 June, 2016 delete

Bhaha. Tahun ini aku diajak bukber sama temen-temen SMP but yang ngajak aku punya acara mendadak pas H-1. Akhirnya semua nggak bisa, terkecuali aku sama doi. Akhirnya buka berdua yaarabb :')))
Emang rese kalo janjian malah ngaret. Emang sih intospeksi diri tapi yaaa beda urusannya kalo urusan bukber. ._.
Aku bacanya jadi ikut kesel.

Reply
avatar
Ahmad Arief
AUTHOR
Saturday, 25 June, 2016 delete

Yang buat blog ini kalok uda di ajak bukber banyak kali cakap nya.....
aku kawan sebangku nya pas di sekolah sma

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
Thursday, 15 June, 2017 delete

aku mah suka sebel kl bukber itu kl makanan sdh ada di depan mata tp blm buka, jd kita natapin saja tuh makanan

Reply
avatar
Rizqi Akbar
AUTHOR
Thursday, 15 June, 2017 delete

Udah repot2 nentuin jadwal, eh tempatnya udah pada full
Trus ribut lagi dan gajadi lagi

Barusan nihh hahaha

Reply
avatar
Thursday, 15 June, 2017 delete

itu cobaan terbesar dalam hidup :((

Reply
avatar
Thursday, 15 June, 2017 delete

itu mah ciri-ciri teman akhir jaman mas. nentuin jadwal, pas hari H pada gak dateng. yah kecewa deh

Reply
avatar