Yang ngebuat "TWITTER" Jadi Gak Asik Lagi



Oke, jumpa lagi. Btw, udah lama juga gak nge-blog ya, sekalinya nge-blog eh.. malah malam minggu ketahuan banget kalau malam minggunya gak kemana-mana cuman di kosan doang.

Iya, ini bukan pertama kalinya ya aku malam mingguan di kosan, ini udah berkali-berkali dan mungkin ini malam ke-1000 kalinya aku gak keluar malam mingguan. Lagian kalau di Lampung malam mingguannya kemana coba? Ke lapangan bola nongkrong sambil ketawa-ketawa minum kopi? Kan gak elit banget. Lagian pun ya, selama gak malam mingguan dompetku serasa selalu aman--bebas dari penjajahan para wanita yang selalu pengen dijajanin tiap malam minggu. Tapi bukannya boros uang, aku malah boros sabun.. iya, aku kan selalu nyuci ketika malam minggu :))

Berhubung lagi ada waktu luang, kali ini aku mau membahas tentang masalah TWITTER. Ada yang pernah main Twitter? Atau ada yang udah pensiun pindah ke aplikasi lain yang lebih hits? Kalau masih ada yang masih main Twitter sampe sekarang.. GILA! LO ANTI MAINSTREAM BROOO!

Tapi belakangan ini twitter jadi sepi ya penggunanya. Aku gak tau, apa yang biasanya main twitter udah pada meninggal, atau udah tua makanya pensiun? Yang pastinya menurutku, twitter jadi gak hitss lagi karena banyaknya aplikasi-aplikasi social media baru yang lebih keren dan hitss tentunya. Makanya, anak-anak maupun remaja yang dulunya pada main twitter pada minggat ke social media baru.

Tapi nih, selain munculnya social media baru yang ngebuat twitter jadi sepi, ada juga beberapa hal yang membuat twitter itu jadi gak asik lagi untuk dimainin. Apa aja itu? Ini dia..

Kalah saing

Sekarang ini banyak banget bermunculan social-social media baru fiturnya pun makin canggih-canggih. Misal nih, Snap Chat. Kalian tau snap chat kan? Sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya itu berbagi foto, lokasi ataupun video. Yang sekarang ini lagi hitss dikalangan pengguna snap chat itu adanya fitur yang membatu mengedit wajah kita jadi menyerupai binatang, anjing misalnya. Nah, berkat snap chat ini lo bisa upload video lo layaknya seekor anjing yang lagi melet-melet. Gara-gara snap chat aku jadi susah bedain yang mana anjing beneran dan yang mana penngguna snap chat.

Adanya aplikasi pihak ketiga 

Pernah tau gak, ketika dulu twitter lagi hitss.. hitss nya pasti ada aja orang yang nge-tweet gak jelas kayak ngasih link bokep gitu. Sebenernya itu bukan ngasih link bokep, itu cuman link profilenya dari social media lain. Jadi, tiap kali dia nge-post di facebook ataupun instagram, dia selalu neken tombol "share" ke twitter untuk nge-share postingan tersebut. Ini nih, yang bikin kesel..

Apalagi waktu jamannya maen ask.fm ya, pasti semuanya selalu dikaitkan ke twitter. Jadi apa aja yang dia jawab di ask.fm pasti keluarnya bakal ke twitter semua, sampah! Ini juga yang ngebuat twitter jadi mulai sepi dan banyak ditinggalin. Twitter hanya dijadikan social media buat numpang lewat tweet doang, padahal mah isi tweetnya itu cuman postingan dari social media lain. Ini sama kayak kamu yang hobinya numpang lewat di hati orang padahal jadian pun kagak, cuman numpang lewat doang jadiannya sama orang lain. Nyesek tau!

Hilangnya seleb-seleb tweet 

Karena twitter mulai ditinggalkan, seleb-seleb tweet pun mulai terancam. Mereka yang biasanya setiap nge tweet dapat keuntungan, kini perlahan mulai berkurang. Itu disebabkan karena berkurangnya remaja-remaja alay yang doyan retweet tweet cinta-cintaan mereka yang suka nyuci otak. 

Berkurangnya remaja alay di twitter, membuat seletweet mulai gulung tikar. vincent, helou bay, dwitasaridwita, ini nih selebtweet yang paling beken dijamannnya. mereka juga dalang pencipta tweet cinta cintaan yang sukanya nyuci otak anak alay sehingga mentalnya lemah. Belum lagi si dwita, berawal dari suka nge tweet galau berlanjut jadi penulis buku, kamfret.. enak bener. Bersyukur aja dengan hilangnya mereka, hilang jugalah semua retweetan anak-anak alay yang biasa memnuhi timeline ketika tengah malam. babay.. selebtweet..

Ask, fm

sama seperti yang sebelumnya yaitu aplikasi pihak ketiga, ini nih aplikasi yang bikin bete setengah mampus. Ini juga yang ngebuat aku jadi malas lagi twitteran. asal buka twitter isinya tweet orang lagi jawab ask.fm. Enggak pagi, siang, malam, ada aja yang nanya. Tuh orang kepo banget ya, nanyain mulu kerjanya.

aku suka gedek sama orang yg suka nyepam timline sama ask.fm belum lagi kalau kita lihat isi tweet ask.fmnya. isinya itu gak penting-penting banget paling nanya warna kolor, hukuran bh, merk apa kawat giginya, udah itu aja jarang ada yang nanyain tugas fisika atau pelajaran lainnya.

Sebelum maruk dengan ask.fm, ada nih, akun twitter yang juga kerjannya kepo mulu hobinya nanyain orang terus. kalau aku ketemu tuh akun di dunia nyata, udah ku gaplak ya pake panci, kenapa sih kepo banget. gak capek apa nanyain hidup orang terus.. buat kalian yang pernah ngalay di twitter kalian pasti tau siapa itu? Ya, dia itu sim-simi dkk..

Dulunya aku pikir kalau twitter itu gak enak gara-gara fasilitas tweetnya yang hanya menyediakan 180 kata untuk kita berbicara tapi sekarang, setelah aku pikir-pikir, ini nih yang jadi keunikannya twitter. Secara gak langsung dengan 180 kata tersebut, lo dituntut twitter untuk berbicara dengan singkat, efektif, namun jelas. Lumayanlah, itung-itung buat belajar Bahasa Indonesia yang baik dan benar hi..hi..hi..

Sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Oh iya, menurut kalian apa alasan kenapa  twitter sekarang mulai sepi dan tinggalin? Tulis alasan kalian di comment box ya!
Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
Mirwan Choky
AUTHOR
Monday, 29 August, 2016 delete

Hahaha... ngakak baca postinga lu bro.

Reply
avatar
Tuesday, 20 September, 2016 delete

Mantap bro tampilannya, jago design kah?

Reply
avatar
Tuesday, 27 December, 2016 delete

Twitter masih rame kok, lo salah ngefollpw orang kali makanya bilang sepi wqwq

Reply
avatar
Mukhsin Pro
AUTHOR
Thursday, 09 February, 2017 delete

Gue baru aktif main Twitter tahun kemarin, sekarang udah begini aja. Halah.

Reply
avatar
Thursday, 09 February, 2017 delete

mnnrtku twitter kurang inovasi sih, fitur2nya itu2 mulu. mungkin pada bosen.

Reply
avatar
Sunday, 26 February, 2017 delete

twitter? gua masih main banget hahaha. lu aja yg salah follow orang kali, masih banyak selebtwit juga kok~ hahaha.

Reply
avatar
Tuesday, 28 February, 2017 delete

ini udah kali kedua aku di komen kek gini. mungkin aku ajaya yang salah follow orang :"))

Reply
avatar
Lucky Caesar
AUTHOR
Wednesday, 21 June, 2017 delete

Akuu masih setiaa sama twitter. Hehehe lebih nyaman di twitter kalau buat keluarin uneg" gtu. Bsa leluasa ngetweet . . 😁

Reply
avatar
Wednesday, 21 June, 2017 delete

hahhaa iya twitter emang lebih dukung privasi juga jadi bebas mau ngapain aja mau ngomong enak hahaha

Reply
avatar