Tentang Alay



Semua orang pasti pernah ngalamin masa-masa alay nya. Naik motor bonceng tiga, kalau buat yang cewek biasanya suka make le-jeans warna-warni lalu berjejer dan berpose layaknya model Victoria Secret, dan kalau yang cowok mungkin rambutnya suka digayain emo + celana jeans yang dikuncupin abis sampe-sampe kalau mau ngelepas tuh celana harus pake bantuan plastik. Aku pernah ngalamin semua masa alay itu. Mulai dari suka update status hurufnya di besar kecilin, yang kalau aku baca status itu sekarang, rasanya aku pengen bunuh diri ketimbang hidup dan sebelum baca status itu pun aku harus baca doa belajar dua kali jaga-jaga diri manatau pas baca langsung amnesia. Bukan cuman itu aja, kalau upload foto di facebook pun suka alay, pake editan pi-zap yang maksa, mukanya di putih-putih in, asli keadaan aku waktu itu menjijikkan dan hina mungkin kalau foto itu belum kuhapus, aku bisa jadi bahan bully an seumur hidup.

Biasalah, namanya juga remaja, semua remaja pasti pernah ngalamin masa-masa alay nya. Tergantung sih, tergantung temen main dan lingkungan tempatnya tinggal. Kalau waktu remaja aku tinggalnya di pesantren, otomatis gaya alay anak pesantren pasti beda sama yang di kota. Kalau di pesantren, alay nya itu standar-standar aja gitu, tapi, setiap lu ngelakuin hal alay yang dikira keren sama temen-temen lu, pasti semuanya bakal niru. Kayak waktu itu tuh, lagi jamannya make tas yang blink-blink penuh corak dan warna, kalau aku ingat-ingat lagi, aku sempet ngikutin trend itu, lu bayangin ke kelas make tas yang motifnya macem-macem, lu udah macem rombongan badut ketimbang anak pesantren.

Itu masih tas, belum sepatunya. Waktu itu lagi musim sepatu yang bahannya mirip kain jeans, merk nya pun macem-macem, ada yang ripcurl, quick silver, padahal kalau lu cek di katalog resminya, sampai akhir jamanpun lu gak bakal nemuin merk-merk branded tersebut ngeluarin jenis sepatu yang begituan modelnya. Aku sampe bela-bela in, beli sepatu baru yang modelnya sama, dan sepatu lamaku yang harganya lebih mahal ketimbang yang baru ini, harus rela dipensiunkan dini. Biar menambah kesan blink-blink nya, tali sepatunya pun kubuat aneh, aku make tali sepatu warna kuning yang terang menyala dan ukurannya gede. Jadi kalau pas jalan, lu bakal ngeliat kalau tali sepatunya lebih gede ketimbang sepatunya sendiri. Dan waktu itu juga lagi musim-musimnya sisiran ala anak emo, sisir rambut yang harus manjangin poni lalu poninya disisir ke samping kalau bisa sampe nutupin mata biar mirip sasuke dalam anime Naruto. Kalau lu liat secara langsung, lu bakal nyadar kalau tuh gaya dipake sama Andhika Kangen Band. Dan secara gak langsung, semenjak anak pesantren niruin gaya tersebut, mereka mendadak berubah jadi Andhika Kangen Band secara berjamaah. Lu bisa liat kalau gak percaya.


Tapi ada beberapa moment lebay yang sampe sekarang aku masih inget banget yang kalau diingat-ingat lagi, rasanya bisa bikin muntah dan malu sendiri. Nah ini dia:

Sunat digigit semut sekampung

Pertanyaan setiap anak laki-laki yang mau sunat itu pasti cuman satu,

Dok, sunat itu sakit gak ya?”

Biasanya dengan wajah yang kalem dan sedikit senyuman palsu si dokter bakal ngejawab dengan tenangnya “enggak kok, rasanya macam di gigit semut kecil doang. Iya, semut kecil, masak kamu takut?”

Ini pertanyaan biasa yang biasa anak laki-laki seperti kami lakuin sebelum sunat. Gak mungkin kan, waktu mau disunat aku tiba-tiba nanya, “ Dok, ini akar turunan dari X kuadrat, berapa ya?”. Bisa-bisa yang harusnya waktu itu sunat, malah berubah jadi tutor kalkulus dan cara disunatnya pun udah agak beda gak make gunting lagi, tapi make buku kalkulus yang udah di runcingin dan di modif sedemikian rupa.

Mungkin, karena waktu itu aku takut banget, selang beberapa menit kemudian, aku kembali nanya, “ Dok, seriusan sunat itu gak sakit dan rasanya kayak digigit semut doang?”.

Masih dengan ekpressi yang sama, si dokter kembali menjawab, “iya, serius kok, rasanya macem digigit semut doang.

Namanya baru pertama kali sunat, seberusaha apapun aku menenangkan diri, tetap aja bayangan rasa sakit yang katanya macem digigit semut, tetap gak bisa menenangkanku. Emang semut mau gigit titit? Semut macem apa yang mau gigit titit? Kalaupun ada ini pasti semut mutan dan semut mutan biasanya ganas dan ukurannya gak kecil bisa aja segede ban traktor.

Jujur, aku orangnya parno an, daripada aku pingsan sangking takutnya, untuk terakhir kalinya aku kembali nanya masalah yang sama hanya untuk memastikan dan ini menjadi kali ketiga aku kembali nanya ke dokter. Pas udah berbaring di atas ranjang dan si dokter lagi sibuk menyiapkan alat suntik serta biusnya, aku lagi-lagi nanya, “ini serius kan dok, rasanya macem digigit semut?”.

Sambil menarik nafas dalam, dokter pun kembali menjawab, “iya, kayak digigit semut, tapi..

ADA JEDA HENING BEBERAPA SAAT.

“semut sekampung…”

Serius, rasanya aku mau pingsan disini. KENAPA BARU BILANG SEKARANG COBA KALAU RASA SAKITNYA MACEM DIGIGIT SEMUT SEKAMPUNG? KALAU UDAH GINI KAN, AKU GAK BISA KABUR LAGI. LAKI-LAKI MANA YANG TAHAN KALAU TITITNYA DIGIGIT SEMUT SEKAMPUNG? TOLONG JELASIN!

Diputusin pacar serasa mau mati

Salah satu moment terburuk dan terlebay yang pernah aku rasain setelah sunat, yaitu, diputusin pacar.

Oke, diputusin pacar itu emang biasa, tapi diputusin pacar pas lagi sayang-sayangnya itu sakitnya luar biasa. Aku pacaran sekitar  9 bulan, dan mulai sayang banget sama dia ketika udah 7 bulan pacaran. Pas diputusinnya pun ngenes, soalnya itu pas hari ulang tahun aku. Gak ada angin, gak ada hujan, pas aku lagi belajar, tiba-tiba ada sms masuk dan pas aku baca isinya, “Maafin aku ya Zal, aku mau kita putus..” Simple, namun nyelekit.

Aku gak tau harus gimana waktu itu, aku cuman bisa bengong, celingak-celinguk, lalu ekspressi wajahku kembali datar. Hati kecilku pun berbicara, “ini gak bisa dipending dulu putusnya? Besok kan aku ulang tahun, kasih kado dulu kek, baru putus, kan enak jadinya.” Namanya juga dia udah minta putus, mau gak mau meskipun aku udah berusaha dan ngebujuk dia untuk mikir-mikir lagi, tetap aja gitu, putus ya putus, gak ada tapi-tapian. Lagipula, kalau terus dilanjutkan, hubungan ini juga gak bakal asyik lagi, gak bakal ada yang namanya dua orang saling mencintai, hanya ada satu sisi yang sibuk mencintai sedangkan yang satunya sibuk  mencari orang yang baru lagi.


Malam itu rasanya waktu berhenti berjalan, jam berhenti berdetak, ntah kenapa suara detak jantung terdengar lebih kuat dari biasanya, ada ruang kosong yang saat itu terbentuk di hati. Jadi gini ya, rasanya diputusin pas lagi cinta-cintanya?

Awkarin nangis-nangis diputusin pacarnya.

Setahun lalu aku bingung kenapa tiba-tiba ada Hastag awkarin yang jadi trending topik di twitter. Aku coba surfing di internet, tapi belum ada jawaban pasti. Aku coba buka akun youtubenya, tapi videonya malah di private. INI AWKARIN SEBENARNYA KENAPA SIH?

Beberapa jam setelahnya, video nangis-nangisnya pun di re-upload oleh beberapa akun youtube. Jadi ceritanya, Awkarin ini mewek nangis-nangis dan aksi nangis-nangisnya itu rekam lalu di uploadnya ke akun youtubenya. Dia nangis karena diputusin oleh pacarnya Gaga Muhammad. Oh, mungkin dia diselingkuhin atau si Gaga meninggal makanya dia sedih banget. Asli, kalau lu liat vodeonya itu, lu bakalan juga merasa iba, rasanya lu pengen nyodorin tissue untuk ngusapin air matanya lalu duduk disebelahnya dan mendengar seluruh keluh kesahnya.

Tapi, setelah aku nonton sampe abis videonya, BAGIAN MANA YANG SEDIH ANJIR?!!! INI CUMAN CERITA SEDIH BIASA! CUMAN CERITA SEOARANG REMAJA YANG DIPUTUSIN SAMA PACARNYA. NAMUN BODOHNYA, PAS SI MANTAN PACARNYA ULANG TAHUN (read; cowoknya) KENAPA SI KARIN MALAH DATANG DAN NGERAYAIN. INI MAKSUDNYA APA COBA? UDAH DIPUTUSIN TAPI MASIH AJA NGERAYAIN ULTAH SI MANTAN. INI BUKAN SEDIH LAGI BOY, INI TRAGIS!! DAN ITU LO SENDIRI YANG NGELAKUIN DAN  KENAPA ELU YANG NANGIS-NANGIS? COBA AJA AKU VIDEOIN WAKTU AKU PUTUS SAMA MANTAN, MUNGKIN AKU BAKALAN LEBIH NGE HITS DARI AWKARIN KARENA YAH, AKU DIPUTUSIN PAS LAGI SAYANG-SAYANGNYA DAN ITU PAS DENGAN HARI ULANG TAHUNKU. JADI, SECARA GAK LANGSUNG, IBARAT MANTAN NGASIH KUE ULTAH, TAPI KUENYA DITUMPLEKIN KE MUKA LALU BILANG, HAPPY BIRTHDAY RIZALI, DAN BYE! KITA PUTUS!

Setiap manusia pasti pernah ngalamin masa alaynya. Jangan berlagak gak pernah, apalagi sok-sok an jaim, ini semua aib yang pernah kita lakuin selama masih muda. Jangan disangkal, dinikmatin aja dan inilah salah satu moment paling lucu dan yang bisa lu ketawain seumur hidup. Bangga pernah jadi alay, tapi kalau lu alaynya over, masih suka nulis status dengan besar-kecilin huruf sampe sekarang, tolong ke psikiater dan periksalah kejiwaanmu karena alay itu punya waktu. Salam ALAYERS!
Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Thursday, 04 May, 2017 delete

Aku dulu juga pernah di masa alay gitu, tapi lebih ke tulisan s3m4c4m 1n1 :))

Reply
avatar
Thursday, 04 May, 2017 delete

astaga, bertobatlah mbak jangan sampe kebudayaan menulis besar kecil masih terjadi sampe skrng hahaah

Reply
avatar
bella agmia
AUTHOR
Sunday, 14 May, 2017 delete

Eh sumpah lucu banget haha, asik asik asik.gw juga pernah alay. Malah suka ngakak liat album di fb lagi alay2 nya sasking maluu sendiri gw setting jd private to ga gue apus lumayan buat kenangan 😂

Rasanya di putusin pacar ky mau bunuh diri? Haha bener bgt gue jg pernah rasanya waktu g Ada artinya lg 😂

Tanpa sadar sekarang klo liat abg alay rasanya sebel bgt. Itu krn gue pernah ngerasain Dan menyesal. Dan berpikir hey, 10 tahun kemudian lu PST bilang" ah ternyata gw alay bgt. 😂 dan itu selalu berulang ulang dari generasi ke generasi 😂

Reply
avatar
Saturday, 20 May, 2017 delete

hahahaha alay adalah proses sebelum menuju kedewasaan dan setiap orang dewasa pasti dulunya pernah alay hahahah

Reply
avatar
dewi susanti
AUTHOR
Thursday, 01 June, 2017 delete

AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI DI
======== WWW.BOLA206.NET ========
Hanya 1 Rekening Anda Sudah Bisa Bermain Di Bola206
1 User id Sudah Bisa Bermain Semua Game Di bawah Ini.
- BANDAR SABUNG AYAM S1288 & CF88 ( LIVE )
- BANDAR SABUNG BANTENG CF88 ( LIVE )
- SBOBET BOLA
- SBOBET CASINO
- ION CASINO
- IBCBET/MAXBET
- CMD
- GD88
- 855CROWN
- 988bet
- MAXBET
- FISH HUNTER ( TERBARU )
Minimal DP & WD 50RB
Proses DP & WD HANYA 2 MENIT
( Via Live Chat ) Respon Cepat
Costumer Service 24 Jam Online :
Pin BBM : 2BE31C1E
Pin BBM : D62C46CB
Line :+85593841628
Skype : Bola206
FB : Bola_206
Twitter : Bola206
Pinterest : Bola206
Dapatkan juga :
Bonus Rollingan Casino 1%
Bonus Cashback Sabung Ayam & SPORTBOOK 5%
Bonus Refferral SPORTBOOK 2,5% SEUMUR HIDUP
======== WWW.BOLA206.NET ========



http://www.bola206.ml/2017/05/agent-betting-online-terpercaya-sejak.html

http://dewisusantinfo.blogspot.com/2017/06/komplotan-begal-dan-rampok-sadis-di.html
http://dewisusantinfo.blogspot.com/2017/06/polisi-semarang-amankan-kembang-api.html
http://dewisusantinfo.blogspot.com/2017/05/makan-vitamin-ini-setiap-hari-dan.html
http://dewisusantinfo.blogspot.com/2017/05/perlu-tau-kenapa-es-batu-ada-yang.html
http://dewisusantinfo.blogspot.com/2017/05/polisi-medan-tembak-pembunuh-penjaga.html

Reply
avatar