Alasan Mengapa Mengganti Nama BLOG



Penyakit alay memang bisa datang kapan aja dan dimana aja, termasuk buat aku sendiri. Pas buka-buka draft tadi, aku baru sadar ternyata pernah nulis postingan yang super duper alay kayak yang satu ini.

Pas aku baca sedikit demi sedikit lama-lama terkincit, astagfirullah... ternyata aku alay bahkan lebih alay daripada anak alay-alay lainnya. Sangking alaynya, aku ngebayangin kalau sekarang ini lagi make celana le-jeans ketat warna-warni lalu nongkrong nulis postingan ini, astagfirullah....

Sesuai judul, kali ini aku cuman mau ngasih tau alasan kenapa mengganti nama blog. Biar lebih jelas, mari aku ceritakan sedikit awal mula tentang penciptaan blog yang hina ini.

Awalnya ngeblog itu karena sakit hati diputusin mantan. Emang kamfret itu mantan, kenapa dia harus mutusin aku coba? Dalam sejarah mantan-mantan yang pernah aku punya, dia termasuk 5 besar mantan terindah yang pernah aku miliki. Sengaja aku namai mantan terindah biar sama kayak judul lagu mbak Raisa itu lho~ 

Gara-gara diputusin aku jadi galau dan gagal move on cukup lama. Soalnya, selama pacaran aku ngegantungin semua kebahagiaan yang aku punya sama dia dan ketika putus aku jadi bingung bagaimana caranya bahagia tanpa ada dirinya. Makanya buat kalian yang masih pacaran, jangan terlalu banyak menggantung kebahagiaan bersamanya karena ketika kalian putus, kalian akan susah bagaimana caranya untuk bahagia kembali. Mending jomblo #JombloIri #PenjombloanMassal Buat yang pengen tahu kenapa awalnya aku ngeblog, bisa baca [Disini

Awal-awal ngeblog aku mengalamin cukup banyak masa transisi dan pastinya rumit. Dari yang tulisannya alay berubah jadi sedikit alay dan sekarang malah makin alay. Bukan cuma gaya tulisan aja, aku sering ngotak-ngatik judul blog dan alamat blog. Alhasil, judul blog ku tiap bulan ganti-ganti kayak cabe-cabean yang suka ganti-ganti lejing tiap kali mau mejeng malam mingguan. 

Seingatku, berikut judul blog dan link blog yang pernah aku ganti:

Rizali Rusydan

Awal ngeblog, aku namain blog ini dengan namaku sendiri. Alasannya sih biar kayak blogger-blogger lain aja gitu. Lagipula menamai blog dengan nama pribadi bakalan bisa mudah dikenali blogger lain.

Karena ini awal mula ngeblog, aku berharap kesan pembaca yang timbul saat membaca tulisan di blog ini kesannya terlihat lucu, gaul dan pastinya funky abisss... Tapi kenyataannya, pas udah sebulan ngeblog dan baca-baca ulang tulisan yang udah aku tulis, aku malah ngerasa kesannya terlihat seperti curhatan om-om hidung belang kumisan yang phedofilia. 

Akupun mengganti judul blog ini dengan yang sedikit panjang tapi tetap terlihat elegan.

Catatan Anak Pinggiran Kota

Dengan judul blog dan alamat yang juga sama, ditulisan ini aku mulai berani buat nulis tentang susahnya menjadi anak pinggiran kota yang bersekolah di kota. Dijudul ini juga aku mulai berani promosiin ke kawan-kawan sekelas untuk membaca tulisanku di blog. Dari 40 orang yang aku promosiin buat baca blog ini, hasilnya hanya 1 orang yang buka blog yang aku promosikan. Aku yakin, itupun paling gak sengaja. Pas lagi searching di google video-video bok*p taunya malah diarahkan ke blog yang mesum ini. Iya, blog ini dulu terlihat mesum.

Dengan judul yang sedikit mirip-mirip sinetron FTV, aku berharap kesan pembaca yang timbul saat membaca tulisan ini bakal menjadi sedikit iba, sedih, tapi tetap funky dan pembaca ngebayangin gimana susahnya menjadi seorang anak lelaki yang harus rela nunggu angkot pagi-pagi demi berangkat pergi ke sekolah demi menuntut ilmu. 

Gara-gara eksperimen mengganti nama blog yang tadinya Rizali Rusydan menjadi Catatan Anak Pinggiran Kota viewers blognya turun dari 100 orang tiap bulan menjadi 20 orang perbulan. 

Aku merasa gagal.

Kecebong Angus

Mungkin inilah judul blog paling laknat serta jahannam yang pernah tercipta di planet ini. Sampai sekarang aku juga bingung, kok bisa aku namain blog ini dulunya dengan nama sehina ini. Gak jarang aku harus terkena keram otak dan kejang-kejang setiap kali mencoba mengingat alasan membuat nama blog se-absurd ini.

Rizal WotaJKT48

Aku yakin, pasti klen geleng-geleng heran kalau nengok nama yang gak nyambung satu ini.

Waktu itu JKT48 memang lagi ap-tu-date2 nya. Biar kelihat gaul dan funky, blog ini lagi-lagi menjadi korban eksperimen jahannam yang pernah aku lakukan. Aku mengubah nama blog, alamat blog, bahkan header blog dan tampilannya semua kuganti yang berbau jeketi. Aku bersyukur, untung demam jeketi cuman di blog, sempat virus demam jeketi merambat ke dunia nyata dan celana dalam pribadiku, bisa dipastikan waktu itu pasti aku make celana dalam yang ada gambar nabila jeketi48 di tengahnya. Astagfirullah... maafkan aku nabilah

Aku make judul dan alamat dengan nama ini cukup lama. Ada sekitar 4 bulan lebih.

Sampai akhirnya... muncul ide untuk mengganti nama blog yang jahannam ini dengan judul blog dan alamat yang lebih jahannam lagi. Dan muncul-lah dia judul dan alamat blog yang kita tunggu... tunggu.. ini dia..!!!!!!!!!!!!!

Tamvan dan Berani

Dengan judul dan alamat yang satu ini, aku udah komitmen gak bakal mengubah dan mengganti judul blog yang sangat jahannam ini dengan judul yang lebih jahannam lainnya.

Kebetulan, dijudul dan alamat yang ini, aku udah gak alay dan udah gak dimasa transisi lagi. Ibarat kata sama kayak pipis. Dulu, waktu penciptaan nama blog yang pertama, bisa di ibaratkan aku masih seperti anak TK dan SD yang suka labil dan suka pipis sambil berlari. Kalau sekarang, bisa diibaratkan aku udah kayak anak SMA atau Kuliah yang udah gak labil dan gak bakalan pipis sambil berlari lagi, tapi pipis sambil pipisin orang lain.

Tema dari judul ini adalah "Petualangan tamvan Rizali dalam mencari cinta sejati dan menjalani kehidupannya yang suram dengan berani" Voila! terciptalah judul Tamvan dan Berani. Dan judul Tamvan dan Berani ini juga bakal menjadi ciri khas dan jati diri blogku. Karena siapa lagi yang tamvan dan juga berani selain blognya Rizali? 

Inilah alasan kenapa harus mengganti nama blog. Setiap kali mengganti nama blog, kita harus punya ciri khas dan jati diri untuk membedakan blog kita dengan blog blogger yang lain. Contohnya kayak blognya mas Alitt yang Shitlicious. Diakan beda sendiri dari blogger terkenal yang lain. Tapi kalau memang gak pengen ribet, udah namain aja sesuai nama pribadi kalian sendiri.

Babay...!!! Kecup manja dari Rizali :***


Previous
Next Post »

29 comments

Write comments
Sunday, 13 April, 2014 delete

Bermanfaat gan :)
jangan lupa kunbalnya yaa :)

Farhan Blog : http://anggarafd.blogspot.com
Farhan Tips : htpp://anggarafd.wordpress.com

Reply
avatar
Sunday, 13 April, 2014 delete

hahhahaahha..
ngakak ketika baca ini.. apalagi insipirasi asli dari kecebong. semoga hadir lagi inspirasi2 dari hewan2 lainnya.
Amin ya allah #DoaBaim
nice post gan :)
keep on writing ya......

Reply
avatar
Sunday, 13 April, 2014 delete

oke mbak Thanks udah membaca
tetap mampir di blog saya ya mbak :D

Reply
avatar
Lapak Medan
AUTHOR
Wednesday, 22 July, 2015 delete

Wahahahha tamvan dan berani....

Reply
avatar
Hadi Alattas
AUTHOR
Wednesday, 22 July, 2015 delete

Wakakakak gue juga ngerasa gitu gan. Sebelumnya pernah pake nama lain dan akhirnya dapet hidayah buat ganti nama blog gue wkwk.

Kunjung balik ya dude : http://hadialattas.blogspot.com

Reply
avatar
Wednesday, 22 July, 2015 delete

bahaha jadi malu di komenin sm admin lapak medan

Reply
avatar
Wednesday, 22 July, 2015 delete

ternyata istiqomah bin konsisten itu susah ya gan :v

Reply
avatar
Andrian Ryudo
AUTHOR
Wednesday, 22 July, 2015 delete

Awalnya saya juga seperti itu ganti nama domain dan akhirnya memutuskan untuk.. konsisten dengan nama blog skrng

Reply
avatar
Andrian Ryudo
AUTHOR
Wednesday, 22 July, 2015 delete

Awalnya saya juga seperti itu ganti nama domain dan akhirnya memutuskan untuk.. konsisten dengan nama blog skrng

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

Gak tau kenapa aku baca diparagraf awal menemukan banyak kecurigaan, gak percaya aja kalo rizal punya mantan :v

Setuju tuh, nama blogmu yang paling alay yang pas nyisipin nama JKT48, dah kayak blog fanbase. Sewota-wotanya aku gak kepikiran deh buat namain blog kayak gitu.
Aku pikir namain blognya tamvan dan berani itu terinspirasi dari karyanya Squidward

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

Kita semua pasti punya masa-masa alay dan terlaknat. Tapi sepertinya cuma kamu yang masa-masa alay dan terlaknatnya paling laknat banget jal. Dasar cowok.

Nama yang paling hina itu yang pake nama hewan itu. Nggak jelas tujuan hidup blog ini dengan nama seperti itu. Atau mungkin dulunya lu seorang kecebong jal?

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

yah jelas susah mas. apalagi buat mantan penderita alay seperti aku ini

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

syukurlah kalau udah konsisten

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

selain tamvan, dulu aku juga seorang super wota yang sangat wota

Reply
avatar
Thursday, 23 July, 2015 delete

iya, dulu aku seorang manusia bertitit kecebong

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Thursday, 23 July, 2015 delete

Hahaha..judul mirip judul FTV. Udah, jangan ganti-ganti kalau bisa... ntar identitasmu gak jelas. hihii kasihan pembaca setiamu. Kemarin ke sini judul A, besok berubah B. Ntar pengunjung mikir, "Aku salah alamat kali ya?"
Ngacir dehh..

Reply
avatar
Saturday, 25 July, 2015 delete

Kenapa... Kenapa... Kamu.. Tambah.. Alay... Namanya......

Haha ngga deng, udah sesuai banget sama kamunya tamvan dan berani gitu deh (padahal ga tau juga)

Hi! Salam kenal yaaa, baru pertama bw kesini deh kayaknya

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
Sunday, 26 July, 2015 delete

Bhakakakakk.. KECEBONG ANGUS!! Gaktau kenapa pas baca judul KECEBONG ANGUS tadi jd ngakak sendiri :'D

Stiap org pasti prnah melewati msa2 alay kok.. Alay itu kan proses pendewasaan wkwk #ngomongapesi

Pdhal pake jdul blog dgn nama sndri udh bagus itu Rizali Rusydan, tp ya namanya bereksperimen.. Mencoba hal2 baru ya gpp jg sih.. Mnurutku yg paling alay yg ada Jkt48nya itu, sm KECEBONG ANGUS yang paling gak aku ngerti maksud dan tjuannya apa smpe trcipta jdul blog se jahannam itu-___-

Akhirnya ktmu jg dgn jdul yg pas ya? Tamvan dan berani, keren kok! Udh jd ciri khas blogmu, jgn di ganti2 lg._.

Klo aku bru 2x ganti jdul blog, skrg sih lebih cocok pake nama sndri aja, gamau yg aneh2:') Mungkin nanti aku ganti jdul blog lg kalo msalnya nemu kata2 yg bagusan.. Huehee.. *belom konsisten*

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

Saya juga pengen ganti nama blog. Tp gagal terus..

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

Ha..ha...^^
Kayaknya nama blog yang sekarang lebih bagus karena mempunyai arti tersendiri dan menjadi ciri khas dari blog ini. Ciri khas ini yang akan membedakan blog kita dengan blog yang lain, benar juga.

Kalau blog saya diberi nama yang bernuansa jepang, sebenarnya saya juga belum dapat nama pasti jadi untuk sementara blognya diberi nama Tenkousei. Kalau untuk ciri khas kayaknya sedikit cocok karena blog saya juga sedikit bernuansa jepang.

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

aku dulu memang suka ganti-ganti blog, aku kan alay... dulunya

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

Hiii salam kenal juga

Sering-sering mampir, ya!

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

huehuhuehue kalau bisa ganti nama blog yang ada filosofinya

Reply
avatar
Sunday, 26 July, 2015 delete

yang penting nama blog punya ciri khas :D

Reply
avatar
Mukhsin Pro
AUTHOR
Wednesday, 11 January, 2017 delete

Saya belumur pernah ganti nama blog. Sudah pasti rasanya.

Kalau alay saya sudah melewati itu pada saat menggunakan Facebook. Hahaha

Reply
avatar
Thursday, 12 January, 2017 delete

bersyukurlah karena alay mu tidak terlalu lama haha

Reply
avatar