Tipe-Tipe Pacar Ngambek Beserta Solusinya


Semalam, aku dan Tejo baru aja jalan-jalan ke gramedia. Pas lagi asyik ke gramedia bukannya baca buku, Tejo malah nunduk-nunduk. Bukan, dia bukan lagi sakau karena kekurangan efek bubur ayam, tapi, Tejo lagi video call-an sama pacarnya yang katanya ada di kampung. Kampung negara api.

Selang beberapa hari, Aku datangin Tejo ke rumahnya cuman buat sekedar ngajak main. Pas aku masuk ke kamarnya, nampaklah sosok Tejo yang masih tetap nunduk-nunduk tapi kali ini dengan wajah yang memerah, mata berair, mata sembab dan ingusan. Ekspressi Tejo kayak habis lagi diperkosa.
Sebagai mahluk sosial, aku mencoba menjadi seorang manusia yang berguna bagi Tejo. Tejo bilang kalau ceweknya lagi ngambek gara-gara pas ketemuan, ceweknya terkejut kalau wajah Tejo jauh beda dengan yang difoto. Bahkan, Pacarnya bilang kalau wajah Tejo yang sebenarnya jauh di bawah standar manusia, berarti Tejo seorang iblis. Karena ceweknya ngambek, aku pun memberikan salah satu tips dan cara mudah untuk ganteng dalam 5 menit kepada Tejo, manatau entar dia nyobain dan wajahnya berubah jadi mirip Zayn Malik [Baca ini]

Lupakan masalah Tejo. 
Ketika pacaran, satu-satunya hal yang paling horor dalam berpacaran adalah menghadapi pacar yang lagi ngambek. Selain kalau diajak ngobrol jawabnya cuek-cuek, dia juga sanggup ngajak duel singa sambil salto kalau lagi ngambek. Kalau cewek ngambek, biasanya gejala-gejala awalnya itu adalah: 1. Berubah jadi cuek: jawab pesan singkat-singkat. Yaudah, terserah, dan oh gitu, biasanya sih gini kalau lagi diajakin chatting.

Cowok: "Sayang, nanti malam kita datang ke acara badak kawinan di kebun binatang ya?"

Cewek: "Yaudah."

Cowok: "Sayang, kamu cantik banget lho hari ini?"

Cewek: "Oh gitu..."

Cowok: "Sayang, semalam aku baca berita lho di tv. Gara-gara balas pesannya singkat-singkat, seorang cewek ditemukan tewas dibunuh pacarnya."

Cewek: "Oh maaf ya sayang. Tadi aku lagi cebok nih baru aja siap. Apa, malam ini kita ke kebun binatang? Asyik. keren banget. Kamu bilang aku cantik hari ini? makasih ya. Sayang lagi apa? Udah makan belum? Udah mandi belom? Udah cebok belom?"

2. Egois.
Biasanya, ini terjadi saat seorang cewek ngajakin cowoknya buat jalan-jalan.

Cewek: "Sayang, hari ini aku udah beli ticket bioskop judul felemnya (Ketika Badak Kawinan) Kamu maukan? Jangan lupa jemput aku di rumah jam setengah dua ya?

Cowok: "Aku kayaknya agak telat deh, soalnya ada jadwal futsal lho. Siap futsal, aku ada tugas buat nyebokin bayi badak."

Cewek: "AKU GAK MAU TAU!!! POKOKNYA KAMU HARUS DATANG TEPAT WAKTU. MASA' GARA-GARA MAIN FUTSAL KAMU TELAT BUAT JEMPUT AKU, PACARAN AJA SONO SAMA TIANG GAWANG FUTSALNYA!!!!!!"

Cowok: "......."

3. Bicaranya cepat banget.
Biasanya, cewek yang lagi ngambek itu, bicaranya cepat banget ke cowoknya. Bahkan sanggup menembus kecepatan 125 km/jam buat ngomongin satu kalimat. kebayangkan gimana cara ngomongnya?
Berikutlah gejala-gejala cewek ketika ngambek.

Oke. Buat kalian yang sedang pacaran, aku ada tips buat kenalin tipe-tipe cewek yang lagi ngambek, here they are:

1. Ngambek Level: Easy.
Biasanya ini terjadi buat cowok-cewek yang baru aja pacaran, jadi belum terlalu kenal. Dan diantara semua tipe ngambek, inilah tipe ngambek yang mendingan.

Gejala: malu-malu kucing.
Biasanya terjadi saat makan di restoran atau sejenisnya.

*Lagi di restaurant*

Cowok: Sambil lihat menu spesial restaurant. "Bang, jengkol spesialnya satu," lalu nawarin ke pacar "Kamu mau juga gak?"

Cewek: "Gak dong. masa'an cewek makannya jengkol. ishhh... gak banget."

Cowok: "Oke bang, jengkol spesialnya satu, steak satu, dragon fruit juicenya dua"

Pelayan: "Siap...!"
Hidangan sampai, acara makan-makan pun lanjut dan akhirnya selesai.

*Pas pulang sampek rumah*
Bosan mau ngapain gara-gara kekenyangan, si cowok pun mencoba membuka twitternya dan stalking pacarnya manatau dia ngetweet "TFT sayang, buat satu hari ini."
Lagi stalking ternyata yang ditemukan di akun si cewek tersebut adalah sebuah tweet yang mengatakan "Kamu gak peka banget sih. Itukan makanan kesukaanku, masa' gak kamu tawarin. Kalau aku nolak entah dipaksa kek, atau diapain pokoknya sampe aku mau" By: @AnissaBokEr_ChelAluE--25 menit yang lalu

Si cowok yang baca langsung bingung, langsung heran, dan langsung nenggak baygon. Kok bisa ya punya cewek seaneh itu?

Solusinya: Saat makan di restaurant tadi, kita harus kenalin dulu apa makes (makanan kesukaan) dan mikes (minuman kesukaan) sebelum mengajaknya makan bareng. Misalnya, makanan kesukaannya jengkol. Pas di restaurant kebetulan kesukaan kalian sama, tapi, pas kamu pesan dan nanyain dia mau juga pesan jengkol, eh dianya nolak. Nah! karena kamu tau kalau makes nya jengkol tapi pas kamu tawarin dia malu-malu kucing, kamu harus bisa merayunya untuk juga ikutan pesan menu jengkol tersebut. Jika dia menolak, rayu lagi. Kalau dia tetep ngekeh nolak, simple aja. Ikat si cewek dan langsung jejelin ke mulutnya.

2. Ngambek Level: Hard.
Biasanya ngambek jenis yang satu ini terjadi kepada pasangan yang udah cukup lama berpacaran dan udah cukup mengenal satu sama lain.

Gejalanya: Suka plin-plan dalam memilih sesuatu.
Biasanya terjadi disaat kita lagi nemeni shopping.

*Pas lagi shopping dan milih-milih baju*

Cewek: "Sayang, aku cocok gak make baju ini"

Cowok: "Cocok.'

Cewek: "Aku agak terlihat gendutan gak kalau make baju yang ini?"

Cowok: "Gak kok. Kamu cocok make yang itu."

Cewek: "Tapi, aku juga suka yang ini?"

Cowok: "Nah yang itu juga cocok kok."

Cewek: "Kamu ini plin-plan banget sih! Tadi yang itu katanya cocok yang ini juga dibilang cocok, sebetulnya aku cocok make yang gimana?"

Cowok: "Udah deh, kamu pilih yang pertama aja. Biasanya pilihan yang pertama itu gak bakal bikin nyesel."

Cewek: "Tapi... tapi, aku kelihatan gendut lho kalau make yang satu itu"

Cowok: "Udah deh, mau terlihat gendut atau enggaknya tenang aja, aku masih sayang kamu kok."

Cewek: "Uhh.. so sweet, makasih ya. Btw, kamu seneng gitu lihat aku gendut kalau make baju yang ini, emang dasar SEMUA COWOK SAMA AJA! SAMA-SAMA GAK PEKA!

Cowok: "....."

Solusinya: Untuk menghadapi cewek yang kayak gini, perlu keberanian khusus.
Pas si cewek lagi asyik milih-milih baju dan dia plin-plan karena nemu dua baju yang bagus lalu menanyakan pendapatmu tentang mana yang lebih bagus. Gampang aja, biar gak terjadi adegan dia teriak-teriak kayak orang utan, kamu langsung ambil dua baju tersebut lalu mengajaknya (cewek) ke dalam ruang ganti baju dan saat kalian berdua udah masuk, jangan lupa buat langsung jejelin dan pakein dia dengan dua baju tersebut sekaligus. Masalah mahal, belakangan. Yang penting dia gak teriak-teriak.
Resikonya: Ditangkap satpam penjaga karena dikira mesum ditempat ganti baju.

3. Ekstra ngambek.
Ini nih, type ngambek yang paling bahaya. Biasanya terjadi disaat cewek sedang PMS. Cewek kalau lagi PMS selain bisa ngajak duel singa, dia juga akan lebih diem. Nah.... diemnya ini yang paling gawat. Manatau karena sangking diemnya, sekali ngomong langsung keluar api. Bruaarrr...! Wajahmu gosong.

Gejalanya: lebih diam.
Biasnya terjadi kapan saja dan dimana saja.

*Pas lagi main ke rumah pacar*

Cowok: "Sayang. ehm, haus." Akibat duduk gak ditawarin minum.

Cewek: "...."

Cowok: *Sibuk mainin gadget karena suntuk di diemin terus*

Cewek: "....." masih diam seribu kata.

Cewek: "KAMU TUH YA, DARITADI AKU TENGOK MAIN GADGET TERUS! EMANG LAGI CHATTING SAMA SIAPA?"

Cowok: "namanya aku di diemin. Chatting? aku lagi main game lho"

Cewek: "MAIN GAME? KAMU LEBIH MILIH GAME DARIPADA AKU? OKE, FINE! ATAU JANGAN-JANGAN KAMU LAGI MAIN GAMENYA BERDUAAN SAMA PACAR?"

Cowok: "Enggak lho. ini aku lagi main sendiri seriusan"

Cewek: "MANA, SINI HP KAMU? KALAU KEDAPETAN LAGI MAIN BERDUA SAMA MANTAN, AKU BANTING HP KAMU!

Cowok: "...."

Solusinya: Bawalah mantanmu saat bertamu ke rumahnya. Ini cuman sebagai jaga-jaga kalau ntar dia mau bandingin cantikan yang mana antara dia dengan si mantan. Tapi, kalau memang dianya tetep ngambek, simple aja.
PUTUSIN DIA!!! sURUH AJA DIA PACARAN SAMA BADAK ALBINO BIAR GAK CEMBURUAN!!!

Berikutlah panduan tentang menghadapi tipe-tipe cewek yang ngambek. Semoga bagi kalian yag bingung tentang sifar ngambek si pacar udah mendingan semenjak baca tips ini.

Salam cinta dari,
Prof. Dr. Rizali Rusydan, Mba,. Msc,. SPONGE,. BOB.

Btw, setelah Tejo baca tips buat ganteng dalam beberapa menit, alhamdulillah wajah Tejo berubah menjadi seperti wajahnya Zayn Malik. Wajah Zayn Malik menjelang ajal.



Previous
Next Post »

38 comments

Write comments
Wednesday, 13 May, 2015 delete

syukurlah, pacar gue gak pernah seribet itu.. :D

Reply
avatar
iilajah doank
AUTHOR
Wednesday, 13 May, 2015 delete

sebagai cewek yang pernah labil, gue pernah ko ngalamin hal itu, sering marah-marah gak jelas ke pacar. itu cuma buat narik perhatian dia, dan kalau suka marah gak jelas itu juga bisa pertanda si ceweknya beneran sayang dan peduli loh. kalau ceweknya adem ayem, mau si laki ngehubungi atau gak dia gak peduli, berarti perlu dipertanyakan isi hatinya :p. soalnya gue suka gitu sih :D maaf ya curcol :p
dan,, em,, sepertinya kamu berpengalam sekali ya masalah beginian, kasian suka di marah-marahin ya XD

Reply
avatar
Doni Jaelani
AUTHOR
Thursday, 14 May, 2015 delete

wuoh ribet ya cewek, untung gak punya pacar haha

Dulu juga pernah tuh berantem gagara pms gitu, padahal permasalahannya sepele dah

Reply
avatar
Thursday, 14 May, 2015 delete

Gue sih kalo pacar ngambek ya minta maaf. Dimaafin atau nggak urusan belakangan. Setelah itu diemin aja. Kalo emang saling sayang dan level kesalahannya nggak berat, seperti selingkuh sampe bikin bunting anak badak, ya besoknya juga udah sayang-sayangan lagi.

Reply
avatar
Thursday, 14 May, 2015 delete

Gue sih kalo pacar ngambek ya minta maaf. Dimaafin atau nggak urusan belakangan. Setelah itu diemin aja. Kalo emang saling sayang dan level kesalahannya nggak berat, seperti selingkuh sampe bikin bunting anak badak, ya besoknya juga udah sayang-sayangan lagi.

Reply
avatar
Thursday, 14 May, 2015 delete

Tipsnya lucu aduh :D
Cewe yg marah itu disebabkan karna cowonya yg kurang peka, coba klo cowo ngerti dan paham tentang cewe, pasti gak ada berantem gitu, haha

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Thursday, 14 May, 2015 delete

Saya pernah diginiin.
Serba salah gan, ngelakuin ini salah, negelakuin itu salah. Ngomong ini, ngomong itu tetep aja bingung maunya apa. Ngambeknya kenapa?

Cowok rasanya selalu salah ya?

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
Thursday, 14 May, 2015 delete

1. Berubah jadi cuek. Yup, gue ngerasa banget banyak yang curhat sama gue dan gue alamin sendiri. Kadang ngerasa heran, kenapa tiba2 ngambek.

2. Egois : Kalo ini gak semuanya, sih. Kadang ada yg gak gitu. Tapi malah bilang. TERSERAH KAMU AJA>>> Gue mulai bingung kalo cewek bilang gitu.

Itu kenapa lagi, ngambek ada levelnya. emang krupuk. aduh...

Semoga aja, dgn tips ini, banyak yg bisa belajar. hahah

Reply
avatar
Thursday, 14 May, 2015 delete

Cewek itu kan pemberi kode yang ketjeh, Prof. Dr. Rizali Rusydan, Mba,. Msc,. SPONGE,. BOB. :P. Kita mesti peka-peka lah sama mereka, walaupun memang itu sulit, apalagi pas lagi ngambek, apalagi kalau ngambeknya diem, itu pasti susah banget. Ya, tapi sebagai cowok, itulah tantangan kita, kalau mau mendapatkan yang terbaik, ya kita harus berusaha menjadi yang terbaik dengan bisa memecahkan segala kode yang diamanahkan kepada kita. Kalau gak salah, cobalah menjadi ganteng seperti Zayn Malik :P

Reply
avatar
Thursday, 14 May, 2015 delete

itu tejo waktu pacaran ngambek karena dia mukanya jelek, gimana ceritanya ? emang dia selama ini belum pernah ketemuan.

tips-tipsnya kocak nih absurd, tapi boleh jugalah gak ada salahnya untuk dicoba. hahaha

Reply
avatar
Nurul Huda
AUTHOR
Thursday, 14 May, 2015 delete

*tarik nafas*

*buang nafas*

Ehm. Oke. Agak bingung mau jawab apa. Mau gak dibaca, ya gimana. Mau dibaca, jomblo suka gampang merana. Haha.

Kalau dilihat dari hasil nonton ftv atau sinetron atau stand up comedy yang membahas hal serupa, sih, iya. Cewe emang suka ribet banget kayak yg dijelasin di atas. Tapi, kalau tahu trik-triknya mah, ya bisa diatasin juga :P

Tapi solusi yang paling aman, mah, ya ngejomblo aja :PPPPPP *eyes rolling*

Reply
avatar
Aldi Rahman
AUTHOR
Thursday, 14 May, 2015 delete

udah berpengalaman sekali sepertinya yang nulis postingan ini. Tipsnya keren sekali, tips dari ahlinya

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

Njir. Banyak kata cebok dimari. Kayak judul lagunya Kufaku. :D

Reply
avatar
wahyu yuwono
AUTHOR
Friday, 15 May, 2015 delete

Hmm.. lalu sifat cewek ngambek mana yang pernah dan sering lo temui?

Pernah liat meme yang bertuliskan 3 jenis cewek ngambek. Ya seperti di atas, tapi yang paling horror itu kalo ngambeknya itu diam. Cowok serba salah jadinya. Kalo balas singkat kan masih bisa menerka-nerka doi kenapa, lah kalo diam? cowok pura-pura mati aja lagi.

Cowok memang harus peka. Tapi susahnya itu adalah cewek pengen cowok peka tanpa ngomong, sedangkan cowok pengen cewek ngomong apa yang dia mau biar dilakuin sama cowok.

Susah nyambungnya.

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

syukurlah. karena aku gak punya pacar

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

syukurlah. karena aku gak punya pacar

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

iya. aku suka di KDRT sama pacar.
kadang disiram air, kadang dipentung pakek alu. kasian ya?

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

pas klen branten siapa yang menang? kok gak ngajak-ngajak?

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

Kalau akusih, biasanya siap berantem langsung minta maaf, baru langsung pisah ranjang

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

kurang peka ya?
yaudah nanti aku peka-pekain

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

bener! kita emang selalu salah

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

gini pangeran, dibuat level sengaja biar ntar bisa ngalahin levelnya kripik mak icih.

semoga bermanfaat ya

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

oke besok, aku bakaln jd seorang detektif pemecah kode wanita.

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

iya. TEJO katanya lagi ikut trend anak jamban yang suka LDR-an

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

haha iya. lebih banik gak punya pacar biar gak berdosa. HIDUP JOMBLO!!!

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

siapa dulu dong, PROF. DR. RIZALI RUSYDAN. Mb,. Msc, Ma,. SPONGE,. BOB.

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

Loh? jangan-jangan aku salah satu dari mereka

Reply
avatar
Friday, 15 May, 2015 delete

semua udah pernah tapi yang paling sering ya pas yang PMS.

Reply
avatar
Yulita Mus
AUTHOR
Saturday, 16 May, 2015 delete

Jadi tema dari tulisan ini adalah badak kawin, bayi badak, dan badak albino.
Heran deh kenapa semuanya serba badak, Prof???

Tapi emang asli, cewek itu ribet banget ya. Tapi aku gak (hahahaha).

Reply
avatar
Saturday, 16 May, 2015 delete

udah kalo ketemu cewek yang ekstra ngambek, lebih baik pura-pura mati sajalah

Reply
avatar
Saturday, 16 May, 2015 delete

sebenernya mau buat nama mantan, tapi takut entar malah digampar

Reply
avatar
Tuesday, 19 May, 2015 delete

Ahahaha. Tips macam aaaaaaapaaa ini. Ya udah gampang kok kalo ga pingin dingambekin sama pacar. Ya..pacaran aja sama lampu taman waduk pluitttt sanaa!!! Cowok kok suksnys ngrumpiiii...kayak gini aja dirumpiin. Ihh, kzl dehh!!

Reply
avatar
Beby Rischka
AUTHOR
Wednesday, 20 May, 2015 delete

Pacal ku mesti ditanya nih. Dia jago banget soalnya aku anaknya ngambekan :P

Reply
avatar
Fikri Nathiq
AUTHOR
Thursday, 21 May, 2015 delete

Rek.. Rek.. Mampir bisa ya fnathiq.blogspot.com

Thanks

Reply
avatar
Fikri Nathiq
AUTHOR
Thursday, 21 May, 2015 delete

Rek.. Rek.. Mampir bisa ya fnathiq.blogspot.com

Thanks

Reply
avatar
Thursday, 21 May, 2015 delete

tapi ada juga lho cewek yang ngambek malah keliahatan tambah cantik * eh emang iya ya?? 😂

Reply
avatar
Tuesday, 23 June, 2015 delete

somplak loe gan! wkakwkakwwk! ntar gw coba ah tips ente, :P

Reply
avatar